Mahasiswa UMRI Lakukan Penelitian Pelajari Penetapan Harga Pokok Bisnis Percetakan

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi melakukan penelitian.

Mahasiswa UMRI Lakukan Penelitian Pelajari Penetapan Harga Pokok Bisnis Percetakan
TRIBUN PEKANBARU / DODDY VLADIMIR
Mahasiswa UMRI berfoto bersama dengan CO Owner CV Karya Lestari. 

Mahasiswa UMRI Lakukan Penelitian Pelajari Penetapan Harga Pokok Bisnis Percetakan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi melakukan penelitian.

Penelitian dilakukan terhadap salah satu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan Selasa (14/1/2020) lalu.

Mahasiswa UMRI kelompok 3 ini melaksanakan penelitian di CV. Karya Lestari, yang bergerak di bidang percetakan dan juga  alat tulis kantor yang beralamat Jln.Pepaya No.32 Sukajadi Pekanbaru.

Linda Heni Suriyanti, selaku dosen Akuntansi Biaya UMRI dan sekaligus pembimbing penelitian mahasiswa tersebut mengungkapkan tujuan di adakannya penelitian ini untuk memecahkan atau mengetahui cara penetapan Harga Pokok Produksi pesanan pada CV. Karya Lestari dan pada perusahaan yang bergerak dibidang yang sama.

"Dan penelitian ini juga sekaligus untuk jadi pembelajaran bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau agar apa yang didapat dari hasil penelitian ini dapat di pergunakan untuk bekal kerja kalau misalnya ada yang ingin membuka usaha yang bergerak dibidang tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan Penerapan Akuntansi Biaya mengenai Harga Pokok Produksi sangat diperlukan dalam perusahaan percetakan, salah satunya untuk bahan baku membuat undangan,

harus diperlukan pendataan dan dihitung sesuai kebutuhan.

Ketika perusahaan belum melakukan pendataan tersebut maka perusahaan tidak dapat mengetahui pasti berapa keuntungan dan kerugian yang didapat.

Sementara itu C.O Owner CV Karya Lestari, Riski Fadlan mengatakan potensi berbisnis di bidang percetakan ini sangat menjanjikan, dikarenakan semua orang membutuhkan percetakan.

"Potensi berbisnis di bidang percetakan ini sangat menjanjikan karena banyak orang yang membutuhkan untuk mencetak spanduk, yasin, undangan dan lain lainnya," ungkap Riski. 

( Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir )

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved