Skuad PSM Langsung Bermasker Masuk Bandara Changi dan Diperiksa Suhu Tubuh

Pemerintah Singapura sedang dalam kewaspadaan tinggi karena virus corona sudah menjangkit di negara tersebut.

Skuad PSM Langsung Bermasker Masuk Bandara Changi dan Diperiksa Suhu Tubuh
tribun timur
Pemain PSM dan ofisial mengenakan masker saat tiba di Bandara Changi, Singapura, Senin (10/2) malam. 

tribunpekanbaru.com - Skuad PSM Makassar mendapat perlakukan khusus sat tiba di Singapura, baik untuk pemain maupun ofisial. Hal ini tak lepas dari merebaknya virus corona, dan Singapura merupakan salah satu negara terjangkit.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, perlakuan khusus itu diterapkan pemerintah Singapura terhadap seluruh orang yang masuk Singapura, termasuk tim dan ofisial PSM.

"Terutama di H-1 pertandingan saat official training dan saat matchday. Semua dilakukan pemeriksaan temperatur," ujar Sulaiman, Senin (11/2) kepada Tribun Timur.

Pria yang biasa disapa Sule ini melanjutkan, pemeriksaan temperatur tubuh dilakukan sesaat sebelum tim dan ofisial masuk stadion. Jika ditemukan temperatur tubuh 38 derajat ke atas, akan diperiksa ulang lima menit setelahnya. Temperatur 38 derajat ke atas dipastikan ditolak masuk stadion dan dikembalikan ke hotel untuk diberi tindakan khusus.

"Untuk itu disarankan pemain dan ofisial ikuti petunjuk tim dokter agar kondisi temperatur tubuh tetap normal di bawah 38 derajat," jelas Sule.

Tim PSM sendiri tiba di Singapura Senin (10/2) malam. Semua pemain dan ofisial memasuki Bandara Changi dengan mengenakan masker. CEO PSM, Munafri Arifuddin, memang minta dokter tim menyiapkan perjalanan ke Singapura dengan matang. Salah satunya menyediakan masker jenis N95, dan seluruh rombongan diberikan vitamin C sebelum berangkat.

"Kita paksa pemain konsumsi vitamin C untuk pencegahan, dan hanya ini yang bisa kita lakukan untuk antisipasi," katanya. (rin/tribun timur)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved