Bengkalis

STORY - Kisah Polisi Bripka Deri Jadi Guru, Ubah Citra Sekolah Anak-anak Nakal Jadi Sekolah Disiplin

Berawal dari niat mendisiplinkan siswa, Bripka Deri berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah.

STORY - Kisah Polisi Bripka Deri Jadi Guru, Ubah Citra Sekolah Anak-anak Nakal Jadi Sekolah Disiplin
Istimewa
Bripka Deri Adrianto lakukan pembinaan disiplin siswa YPPI Bengkalis 

BENGKALIS - Berawal dari niat mendisiplinkan siswa, akhirnya Brigadir Kepala (Bripka) Deri Adrianto berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (YPPI) Bengkalis di Jalan Ahmad Yani Kota Bengkalis.

Ini dibuktikan dari penerimaan siswa di sekolah ini, yang dulunya hanya belasan dan paling banyak 20 siswa, dua tahun terakhir penerimaan siswa di sekolah di bawah naungan YPPI baik Mts dan MA ini mencapai lima puluh siswa baru setiap tahunnya.

Bukan mudah mengubah cap masyarakat dari sekolah yang sering dikenal sekolah anak yang kurang disiplin menjadi sekolah disiplin dan dipercaya masyarakat.

Sebelum Bripka Deri Adrianto mengajar sekolah ini, siswa di sini saat itu sangat terkenal dengan kenakalannya.

"Tingkat kenakalan remajanya di sekolah ini cukup tinggi, waktu itu. Ini yang membuat saya tertarik mengajar di sini dan diminta oleh sekolah untuk mengajar mereka," ungkap Deri saat bercerita dengan tribunpekanbaru.com, Selasa (11/2/2020) sore di Markas Polsek Bengkalis.

Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkalis Kota dan Rimba Sekampung ini, awalnya mengajar di sana bermula ditelpon pihak sekolah untuk mengajar di sekolah ini untuk mendidik karakter siswa.

Karena kondisi siswa di sana kenakalannya melebih kenakalan remaja di sekolah lain pada tahun 2016 lalu.

"Bahkan waktu masa itu siswa di sana bisa mengacam guru dengan menggunakan pisau. Karena ke khawatiran guru di sanalah meminta saya untuk membina karakter siswa di tahun 2016 lalu," terang Deri.

Menurut dia, waktu guru sulit mengambil tindakan terhadap siswa, jika memberikan hukuman berupa hukuman fisik bisa bisa guru ini dilaporkan kepada pihak Kepolisan dari orangtua murid.

Kondisi ini membuat kepala sekolah meminta bantuan Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved