Breaking News:

Indragiri Hulu

Lepas 388 Mahasiswa KKN, Ketua STIE I Rengat Sampaikan Soal Rencana Pembangunan Gedung Pascasarjana

Pada momen pelepasan tersebut Ketua STIE I Rengat menyampaikan soal rencana STIE I Rengat untuk membangun gedung pascasarjana.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua STIE I Rengat, Ivalaina Astarina melakukan penandatanganan MoU bersama sejumlah instansi usai pelepasan mahasiswa KKN, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - 388 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat dilepas untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pelepasan itu juga disaksikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu.

Pada momen pelepasan tersebut Ketua STIE I Rengat, Hj Ivalaina Astarina, S.E, M.M menyampaikan soal rencana STIE I Rengat untuk membangun gedung pascasarjana.

"Kita ada wacana akan membangun gedung pascasarjana, untuk tahap pertama mudah-mudahan terlaksana pada tahun ini," kata Ivalaina di hadapan perwakilan Pemkab Inhu yang hadir, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu berkenaan dengan pelaksanaan KKN, Ivalaina berharap mahasiswa STIE I yang melakukan KKN bisa menggali potensi demi kemajuan pembangunan desa.

"Semoga dengan kehadiran mahasiswa KKN STIE I nantinya dapat menggapi berbagai potensi demi kemajuan pembangunan desa," kata Ivalaina.

Humas STIE I Rengat, Agus Supriadi, S.E, M.Si menerangkan pada tahun ini STIE I Rengat mendistribusikan mahasiswanya untuk melakukan KKN di 36 desa yang tersebar di empat kabupaten, yakni Kabupaten Inhu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kabupaten Pelalawan.

"Tahun ini untuk pertama kalinya kita mengirimkan mahasiswa KKN ke Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci," kata Agus.

Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Hendri A Saleh yang turut hadir pada pelepasan mahasiswa KKN STIE I Rengat mengharapkan agar para mahasiswa bisa menjaga sikap dan perilaku selama melaksanakan KKN.

"Anda harus bisa menjaga sikap dan perilaku, karena apapun langkah saudara di desa itu, mereka tahunya itu STIE I," kata Hendri.

Hendri juga mengingatkan bahwa sejumlah kabupaten yang menjadi lokasi KKN mahasiswa STIE I saat ini sedang bersiap menghadapi Pilkada serentak.

Oleh karena itu, Hendri berharap agar para mahasiswa STIE I Rengat tidak ikut berpolitik, namun harus turut mencerdaskan masyarakat setempat terkait proses Pilkada serentak yang akan digelar tahun ini.

Seremony pelepasan mahasiswa KKN STIE I Rengat itu ditutup dengan penyematan tanda nama kepada dua orang perwakilan mahasiswa STIE I yang dilakukan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Sri Dharmayanti yang hadir mewakili Bupati Inhu, Yopi Arianto. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved