Pilkada Riau 2020

PENGACARA Zulkarnaen Nurdin Optimis Dapat Partai untuk Maju pada Pilkada Dumai 2020

Seorang pengacara bernama Zulkarnaen Nurdin optimis dapat partai untuk maju pada Pilkada Dumai 2020 dalam agenda Pilkada Serentak 2020 di Riau

PENGACARA Zulkarnaen Nurdin Optimis Dapat Partai untuk Maju pada Pilkada Dumai 2020
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PENGACARA Zulkarnaen Nurdin Optimis Dapat Partai untuk Maju pada Pilkada Dumai 2020 

PENGACARA Zulkarnaen Nurdin Optimis Dapat Partai untuk Maju pada Pilkada Dumai 2020 dalam Agenda Pilkada Riau 2020

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang pengacara bernama Zulkarnaen Nurdin optimis dapat partai untuk maju pada Pilkada Dumai 2020 dalam agenda Pilkada Serentak 2020 di Riau.

Politisi yang juga akademisi dan Lawyer di Riau ini Zulkarnain Nurdin yakin bisa mendapatkan partai untuk perahu maju di Pilkada serentak kota Dumai 2020.

Harapan ini menurut Nurdin berdasarkan fakta yang dijalani dalam proses penjaringan di partai politik.

Zulkarnaen Nurdin sendiri sudah mendaftar di beberapa partai diantaranya, PAN, PPP, PKS, Gerindra, Golkar, dan Nasdem, sementara partai lainnya menjalin komunikasi secara intens.

"Insa Allah kita optimis berdasarkan fakta yang ada, yang saya jalani selama proses penjaringan di partai," ujar Zulkarnain Nurdin yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (12/2/2020).

Menurut Zulkarnain Nurdin, sejauh ini dari beberapa partai yang melakukan penjaringan di Kota Dumai, sudah diikutinya proses fit and proper test di tingkat Provinsi. Termasuk penyampaian visi dan misi.

"Jadi dari beberapa partai tersebut nama saya masuk dalam kandidat yang dibawa untuk proses fit and proper test di tingkat Provinsi," ujarnya.

Memang diakui Zulkarnain Nurdin tetap nanti proses ke DPP, hanya saja melihat peluang untuk dirinya bisa diusung partai sangat besar, ia juga sudah menjelaskan ke partai politik dengan meyakinkan parpol jika dirinya bisa diusung.

"Semuanya kan sekarang dalam tahap mencari siapa pasangan yang cocok apa perahu untuk berlayar, begitu juga partai mencari penumpang yang sesuai juga dengan mereka," ujar Zulkarnain Nurdin.

Alasan Zulkarnain Nurdin lagi bisa diusung partai politik di Pilkada karena dari hasil elektabilitas, dirinya masih berada di posisi tiga besar di Pilkada Kota Dumai.

"Alhamdulillah masih pada posisi tiga besar dalam beberapa survei yang digelar, karena saya Alhamdulillah juga dekat dengan masyarakat,"ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Riau dua periode dari Dapil Dumai, menurut Zulkarnain Nurdin banyak masyarakat yang masih berharap dirinya menjadi pemimpin untuk Dumai kedepannya.

"Jadi saya juga ingin abdikan hidup dimasa tua saya ini untuk kampung halaman saya," ujarnya.

Pilkada Serentak 2020 di Riau - Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved