400 Surat Edaran Sudah Disebar, Pedagang di TPS Sudah Bisa Bersiap Pindah ke Dalam STC

Para pedagang yang saat ini di penampungan sementara, diminta bersiap untuk relokasi ke dalam Sukaramai Trade Center (STC).

400 Surat Edaran Sudah Disebar, Pedagang di TPS Sudah Bisa Bersiap Pindah ke Dalam STC
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga melintas di depan kios pedagang yang berjualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) depan Sukaramai Trade Center (STC), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (13/2). 

tribunpekanbaru.com - Pedagang di Tempat Penampungan Sementara (TPS) sekitar Sukaramai Trade Centre (STC) di Jalan Sudirman Pekanbaru, sudah mendapatkan surat edaran terkait jadwal relokasi. Ada rencana, relokasi tersebut akan berlangsung pada 21 Februari 2020 mendatang.

Petugas dari Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, sudah menyebarkan edaran tersebut kepada pedagang eks Plaza Sukaramai tersebut. Tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru, juga kembali memberikan surat edaran terkait jadwal relokasi ke dalam STC tersebut pada Rabu (12/2) lalu.

"Kita sudah memberikan surat edaran kepada para pedagang yang ada di TPS," papar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (13/2).

Menurutnya, sudat edaran ini sebagai peringatan agar para pedagang bisa mulai berbenah dan bersiap relokasi. Mereka bisa pindah ke toko yang berada dalam STC, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Tim Percepatan Pembangunan STC.

Agus menyebutkan, pihaknya sudah membagikan ratusan surat edaran. Total ada 400 surat edaran yang sudah disebarkan kepada para pedagang yang saat ini menempati TPS.

Selain itu, pihaknya juga rutin menggelar penertiban terhadap pedagang di sekitar STC. Satpol PP sudah berulang kali melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangan di sekitar STC.

Meski begitu, masih saja ditemukan adanya PKL yang berjualan di sekitar STC di Jalan Jendral Sudirman itu. Agus pun mengimbau agar para PKL tidak lagi berdagang di lokasi itu, terutama yang menggunakan bahu jalan.

"Kondisi ini membuat arus lalu-lintas di sekitar kawasan itu menjadi terganggu. Apalagi ada yang pedagang yang berdirinya hampir di badan jalan," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT sudah menegaskan agar penertiban terhadap para pedagang yang ada di sekitar kawasan STC terus dilakukan. Ia menegaskan, kawasan di sekitar STC harus bersih dari PKL. Firdaus menyebut, para PKL sekitar bangunan eks Plaza Sukaramai itu ditertibkan sampai beroperasinya STC.

Penertiban ini sendiri sudah bergulir sejak akhir tahun 2019 lalu. Satpol PP Pekanbaru dan dinas terkait menggelar penertihan di Jalan Kopi, Jalan Cengkeh, Jalan H Agus Salim, Jalan HOS Cokroaminoto, dan bagian depan STC yakni di Jalan Sudirman.

Penertiban ini dilakukan untuk mendukung proses pembangunan STC yang ditargetkan operasional dalam waktu dekat ini. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved