Virus Corona

Dikarantina di Natuna untuk Antisipasi Virus Corona, Rio Kuliah Secara Online Selama Observasi

Hampir dua pekan Rio Alfi menghabiskan hari di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Dikarantina di Natuna untuk Antisipasi Virus Corona, Rio Kuliah Secara Online Selama Observasi
TRIBUNNEWS
Petugas mengenakan masker dan hazmat suit sebelum melakukan evakuasi WNI yang tiba dari Wuhan di lokasi observasi Hangar Lanud Raden Sajad, Natuna, Kepri, Minggu (2/2/2020). WNI yang sebelumnya transit terlebih dahulu di Batam tersebut dievakuasi dari Wuhan, China, akibat merebaknya wabah Virus Corona. TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI/LETNAN KUNCORO 

PEKANBARU - Hampir dua pekan Rio Alfi menghabiskan hari bersama keluarga kecilnya di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Rio yang merupakan mahasiswa asal Kota Pekanbaru berada di sana bersama ratusan orang Warga Negara Indonesia (WNI) menjalani observasi.

Ada 238 orang WNI berada di sana pasca pemulangan dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Mereka terpaksa kembali ke tanah air karena Virus Corona melanda Wuhan.

Mahasiswa Magister Psikologi di China University of Geoscience Wuhan pun kini menanti jadwal kepulangan ke Kota Bertuah. Rio mengaku belum tahu jadwal pulang dari Natuna.

Padahal masa observasi para WNI di Natuna bakal berakhir ini. Rio pun menanti proses kepulangan ke Pekanbaru, agar bisa bertemu orangtua dan keluarganya.

"Masih belum tahu, belum ada kabar," ujarnya, Kamis (13/2/2020) saat berbincang dengan Tribun lewat Whats App.

BREAKING NEWS: Dikarantina di Natuna untuk Antisipasi Virus Corona, Rio Alfi Rindu Kumpul Keluarga

Rio menuturkan bahwa ia bersama istri, Riza Delfiani dan putrinya, Naya dalam kondisi sehat. Mereka dalam kondisi baik-baik saja selama menjalani observasi di Natuna sejak awal Februari 2020 lalu.

"Alhamdulillah sehat dan baik selama berada di sini," papar almunus Universitas Islam Riau ini.

Rio mengaku menjalani aneka aktivitas selama proses observasi. Ada olahraga hingga aneka kegiatan di sekitar lapangan udara tersebut.

Rio pun tidak jarang membagikan foto aktivitasnya selama berada dalam observasi di akun media sosialnya. Apalagi aktivitas selama masa observasi
tidak dibatasi dan kawasan lanud tersebut cukup luas.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved