Judo Masih Tunggu PB PJSI Terkait Penetapan Kuota Atlet yang Lolos ke PON Papua

Hingga kini, PB PJSI masih belum memutuskan kuota atlet yang dinyatakan lolos ke PON Papua, Oktober mendatang.

Judo Masih Tunggu PB PJSI Terkait Penetapan Kuota Atlet yang Lolos ke PON Papua
foto/net
Judo 

tribunpekanbaru.com - Hingga pekan kedua Februari ini, cabor judo masih belum mendapat informasi dari pusat atau PB PBSI, terkait kuota atlet yang lolos ke PON Papua.

Pelatih kepala judo Riau, Margas Chan menjelaskan, pihaknya masih menunggu penetapan kuota tersebut. Karena dari kuota itu nantinya, bisa dipastikan berapa jumlah atlet judo Riau yang akan tampil di Papua nanti.

"Informasi terakhir, pusat akan menetapkan kuota atlet pada akhir Maret nanti. Sekarang masih ada perbedaan di pusat, terutama masalah atlet daerah lain ada yang double di kelas yang sama. Masalah inilah yang sedang diselesaikan," kata Margas Chan kepada Tribun, Kamis (13/2).

Meski demikian, kondisi ini sudah dilaporkan judo Riau kepada KONI Riau. Sebab ini berkaitan dengan persiapan atlet. Apalagi KONI Riau sudah minta semua cabor melakukan TC Mandiri. Setelah itu, barulah KONI Riau menggelar TC Berjalan.

Margas menyebutkan, hingga kini atlet Riau yang diprediksi lolos PON masih terus latihan dua kali sehari. "Kalau untuk latihan, kita terus setiap hari. Apalagi sekarang kan program latihan harus dijalankan," tuturnya.

Berdasarkan data PJSI Riau, jumlah atlet Riau yang lolos PON Papua 2020 ada 6 orang. Dari jumlah ini, yang mendapat rangking 3 hasil pengumpulan poin ada 3 orang, dan sisanya di rangking 4 dan 5.

Rangking ini ditentukan poin yang dikumpulkan dari berbagai kejuaraan yang diikuti pada 2017 hingga 2019. Namun kejuaraan yang dihitung poinnya hanya yang masuk kalender PB PJSI. Judo Riau sendiri selama 2019 mengikuti dua kejuaraan. Terakhir yang diikuti adalah Kejurnas Piala Kartika di DI Yogyakarta.

PJSI Riau juga sudah mengagendakan menggelar uji coba ke Jepang bagi atletnya yang lolos ke PON Papua nanti. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved