Jumat Ini laga Terakhir Grup C Piala Soeratin U-17, Bina Bakat FC Wajib Menang

Bina Bakat FC tampil mewakili Riau di ajang Piala Soeratin U-17 yang digelar di Malang, Jawa Timur.

Jumat Ini laga Terakhir Grup C Piala Soeratin U-17, Bina Bakat FC Wajib Menang
Istimewa
Tim Bina Bakat FC yang mewakili Riau di Piala Soeratin U-17, sebelum berlaga kontra tim Kalteng, Rabu (12/2) petang lalu di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur 

tribunpekanbaru.com - Meski kalah di laga perdana, wakil Riau di Piala Soeratin U-17, Bina Bakat FC, tampil sempurna di laga kedua. Bertanding kontra tim Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu (12/2) petang di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, anak asuh pelatih Edri Marson itu sukses meraih poin sempurna setelah menang 2-1.

Hasil ini membuat Bina Bakat FC membuka peluang lolos dari penyisihan grup. Dengan catatan, di laga pamungkas grup nanti, tim yang dimanajeri Anton Yahya ini bisa mengatasi tim Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (14/2) ini.

Pada laga Rabu lalu, Bina Bakat FC sempat tertinggal 1-0 dari Kalteng. Namun Riki Hamsyah dan Riza Razu menjadi penyelamat dan sukses membalik skor menjadi 2-1 di laga kedua Grup C babak 32 besar nasional.

"Alhamdulillah, setelah ketinggalan 1-0 kita berhasil comeback," kata pelatih Bina Bakat FC, Edri Marson Rabu (12/2) malam.

Edri menilai, permainan anak asuhnya di hari kedua jauh berbeda dari laga perdana lalu, saat mereka takluk 3 0. "Pemain kita di laga kedua sudah komplit dan lebih maksimal dalam penguasaan lapangan permainan," katanya.

Bahkan kata Edri, timnya memiliki lebih banyak peluang gol. Namun karena kurang tenang, gagal dijadikan gol. "Cukup banyak peluang, tapi tidak bisa kita memanfaatkan dengan baik, hanya banyak mengenai mistar gawang," katanya.

Edri pun mengaku senang dengan hasil positif ini. Namun dia berharap anak asuhnya tak berpuas diri, karena masih ada laga lain yang menanti. "Insya Allah kita akan maksimalkan pertandingan pamungkas grup kontra NTB. Semoga anak-anak diberikan kesehatan. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Riau agar menang," ujarnya.

Manager Bina Bakat FC, Anton Yahya, mengaku terus berdoa dan berharap tim yang membawa nama Riau ini minimal lolos ke babak 16 besar. Meski saat ini mereka mengalami keterbatasan dana.

"Tim kami kesulitan dana, kita ingin memberikan yang terbaik bagi Riau, mohon doanya, semoga membawa pulang hasil terbaik," sebutnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved