NEWS VIDEO: Hasil Mediasi Kejari, Pemko Bayar Tagihan PJU ke PLN Rp 7 Miliar Perbulan

Meditasi antara PLN dan Pemko Pekanbaru itu langsung dilakukan oleh Kejari Pekanbaru melalui Seksi Datun

TRIBUNPEKANBARU.COM-- PT PLN UP3 Pekanbaru bersama dengan Pemerintan Kota (Pemko) Pekanbaru dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Selasa (11/3) teken berita acara kesepakatan tagihan rekening listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru.

Meditasi antara PLN dan Pemko Pekanbaru itu langsung dilakukan oleh Kejari Pekanbaru melalui Seksi Datun.

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Maneger PLN UP3 Pekanbaru Himawan Sutanto, Asisten II Setko Pekanbaru Ir Hj Elsabrina dan Kajari Pekanbaru Andi Suharlis SH di aula kantor Kejari Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Kajari Pekanbaru Andi Suharlis mengatakan permasalahan tunggakan tagihan PJU di Pekanbaru ini sudah berlangsung sekitar 3 tahun dengan tunggakan Rp 12 miliar perbulan.

"Karena terlalu besar, Pemko Pekanbaru belum sanggup membayarnya ke PLN sehingga terjadi miskomunikasi.

Atas dasar itulah kita lakukan mediasi," ujar Andi Suharlis kepada Tribun, Selasa (11/2).

Hasilnya tambah Andi, PLN dan Pemko Pekanbaru sepakat dikurangi Rp 5 miliar dan Pemko hanya membayar Rp 7 miliar setiap bulannya.

"Jadi Pemko bisa berhemat Rp 5 miliar setiap bulannya, karena kedepan hanya membayar Rp 7 miliar setiap bulannya dan uangnya bisa digunakan untuk pembangunan," ucap Andi.

Pembengkakan itu tagihan itu terjadi, karena adanya pemasangan lampu jalan oleh masyarakat tanpa izin dari Pemko atau PLN.

"Oleh karena itu kita himbau masyarakat yang ingin memasang lampu jalan harus melapor atau minta izin ke Pemko," ungkap Himawan.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved