Petugas Siapkan Meja dan Kursi, Ujian SKD CPNS Kuansing Digelar di Aula SMAN Pintar Teluk Kuantan

Panitia sudah mulai menyusun meja dan kursi untuk pelaksanaan SKD CPNS. Ujian ini akan dilaksanakan 19-25 Februari 2020.

Petugas Siapkan Meja dan Kursi, Ujian SKD CPNS Kuansing Digelar di Aula SMAN Pintar Teluk Kuantan
tribun pekanbaru
Petugas merapikan meja dan kursi di aula SMAN Pintar Teluk Kuantan, Kuansing. Ruangan ini akan digunakan untuk menggelar tes SKD CPNS Pemkab Kuansing, 19-25 Februari mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Kesibukan terlihat di aula SMAN Pintar Teluk Kuantan, Kuansing, Kamis (13/2). Sebab sejumlah peralatan untuk pelaksanaan ujian CPNS Pemkab Kuansing sudah terpasang di ruangan tersebut.

Aula tersebut sudah dipenuhi kursi dan meja yang ditata dengan rapi. Tempat ini akan digunakan peserta ujian SKD CPNS Pemkab Kuansing.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison mengatakan, seluruh peralatan ujian sudah diangkut ke aula sekolah dan dipasang agar siap digunakan.

"Meja dan kursi jumlahnya ada 220. Sedangkan perangkat komputer ada 230," kata Hendri Joprison, Kamis (13/2).

Ujian CPNS Pemkab Kuansing ini akan dilaksanakan pada 19-25 Februari mendatang di aula SMAN Pintar tersebut. Aula tersebut digunakan karena bisa menampung 200 peserta ujian untuk setiap sesi.

"Setiap sesi ujian akan diikuti oleh 200 peserta. Kelebihan bangku, meja, dan komputer akan kita gunakan untuk cadangan," terang Hendri.

Di dalam ruang tersebut, sejumlah petugas terlihat sibuk menyusun bangku dan kursi. Selain itu, ada juga yang memasang kabel-kabel listrik. "Kalau server dari BKN. Di luar server itu menjadi tanggung jawab kita," terangnya.

Dikatakan, petugas akan terus bekerja di aula tersebut sampai H-2 pelaksanaan ujian. Diperkirakan, pada H-2 atau H-1 nanti akan dilakukan tes terhadap semua perangkat komputer yang akan segera dipasang.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun tenda di sekitar sekolah, yang akan digunakan sebagai ruang tunggu oleh peserta sebelum memasuki ruang ujian. "Dari ruang tunggu, peserta CPNS akam dibawa ke ruang isolasi. Setelah itu baru ke ruang ujian, itu alurnya," terangnya.

Jumlah pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian SKD Pemkab Kuansing berjumlah 6.604 orang. Jumlah ini sudah termasuk peserta hasil sanggahan. Ada 33 sesi ujian CPNS yang akan dilaksanakan, dan setiap sesi diikuti oleh 200 peserta ujian. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved