Tampil Buruk, Bojan Hodak Sebut PSM Layak Kalah di Singapura

PSM Makassar takluk 2-1 dari Tampines Rovers pada laga perdana Grup H AFC Cup, di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Tampil Buruk, Bojan Hodak Sebut PSM Layak Kalah di Singapura
psm makassar
Pelatih PSM, Bojan Hodak 

tribunpekanbaru.com - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memaklumi kekalahan timnya di pertandingan perdana Grup H Piala AFC 2020, setelah dibekap Tampines Rovers 2-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2) malam.

Pada pertandingan ini, Hodak menurunkan delapan pemain baru. Bahkan tiga di antaranya baru bergabung sebelum bertolak ke Singapura, yakni Serif Hasic, Yakob Sayuri, dan Roni Beroperay.

Keputusan itu mendatangkan malapetaka. Gol pertama Tampines Rovers terjadi akibat Roni gagal menghalau bola, sehingga dapat dimanfaatkan Jordan Webb untuk menjebol gawang Miswar Saputra. Sedangkan Hasic diganjar dua kartu kuning yang mengakibatkan dirinya diusir ke luar lapangan.

“Inilah permainan kami. Selain Asnawi (Mangkualam) dan Rizky Pellu, yang lain ditempati pemain baru. Beberapa pemain baru tampil pertama kali dalam satu tim, seperti stopper kanan dan fullback kiri,” ungkap Hodak usai laga.

“Kami tidak bermain baik. Kami bertanding dengan sembilan pemain baru. Itu membuat pemain banyak salah paham di lapangan. Kami harus segera berubah agar bisa lebih baik. Selain itu, kami tidak terbiasa bermain di lapangan sintetis,” katanya.

Dengan segala kondisi itu, Hodak menyebut timnya memang layak kalah dari tuan rumah. Terkhusus di babak pertama, yang menurutyna tampil cukup buruk.

Absennya kapten Wiljan Pluim, juga dinilai berdampak signifikan terhadap penampilan PSM. Duet gelandang Rizky Pellu dan Ahmad Agung yang diharapkan jadi penyeimbang, gagal menjalankan tugasnya karena baru tampil bersama.

Hodak menjelaskan, skuatnya berusaha bangkit di babak kedua dengan melakukan sejumlah variasi serangan. Masuknya Rasyid Bakri menggantikan Ahmad Agung membuat lini tengah PSM Makassar sedikit lebih dinamis.

Kondisi ini membuat PSM sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-2 lewat gol Ferdinand Sinaga menit 68. Sebelumnya, PSM tertinggal gol lebih dulu setelah dua pemain Tampines, Jordan Webb dan Bons Kopitovic, menjebol gawang Miswar Saputra.

Hodak pun berjanji timnya akan lebih baik pada pertandingan selanjutnya. PSM akan menjamu wakil Myanmar, Shan United, pada laga kedua Grup H di Stadion Madya Senayan Jakarta, Rabu (26/2) mendatang. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved