Venue Piala Dunia U20

VIDEO: PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Utama Riau Untuk Venue Piala Dunia U-20

M Irawan mengungkapkan, stadion utama Riau sebelumnya tidak masuk dalam 10 stadion yang dilaporkan ke FIFA sebagai lokasi pelaksanaan piala dunia U 20

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat Komjen Pol M. Irawan didampingi Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi stadion utama Riau, Jala Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (13/2/2020).

Saat baru tiba di stadion berkas PON 2012 ini, rombongan ketua PSSI langsung disambut dengan pencak silat dan kompang.

M Irawan tampak mengenakan baju kaos kerah lengan panjang lengkap dengan tanjak bewarna senada. Didampingi Gubri Syamsuar, M Irawan langsung masuk ke lapangan dan melihat langsung kondisi stadion utama Riau ini.

M Irawan pun kemudian berjalan menyusuri lapangan dan sempat mengecek kondisi rumput yang ada ditengah lapanga. Tidak lama setelah itu, M Irawan dan Gubri Syamsuar menuju ke ruang ganti untuk melihat kondisi ruangan di ruang ganti pakaian di baseman stadion utama Riau.

Usai meninjau kondisi stadion utama Riau, M Irawan mengungkapkan, stadion utama Riau sebelumnya tidak masuk dalam 10 stadion yang dilaporkan ke FIFA sebagai lokasi pelaksanaan piala dunia U 20. Namun karena Gubernur Riau dan masyarakat Riau memiliki harapan yang tinggi agar stadion utama Riau bisa dijadikan sebagai salah satu tempat pelaksanaan piala dunia.

"Sebetulnya stadion utama Riau tidak masuk dalam 10 stadion utama Riau yang diusulkan ke FIFA. Tapi kami mengambil inisiatif, tapi karena pak gubernur dan masyarakat juga cukup antusias, maka saya berangkat kesini (Riau)," katanya.

Pihaknya akan kembali mengusulkan Stadion Utama Riau ke FIFA agar dijadikan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan piala dunia U 20 tahun 2021.

"Apa yang hari kami lihat di Riau kami akan kirim surat ke FIFA. Bulan Maret akhir kami dan tim FIFA akan kembali kesini dan memutuskan dipakai atau tidaknya stadion di seluruh indonesia, termasuk di Riau," katanya

Dalam kunjunganya ke stadion utama Riau, M Irawan sempat menyampaikan sejumlah catatanya terhadap stadion kebanggaan masyarakat Riau ini.

"Saya lihat stadion ini cukup besar dan megah sekali. Tapi karena ada beberapa kendala stadion ini terlihat tidak terawat. Kalau memang nanti stadion utama ini ditunjuk untuk pelaksanaan ajanh Word cup maka rumput dilapangan ini angkat diangkat (diganti)," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved