Berita Riau

AHY Berkunjung ke Ponpes Babussalam Pekanbaru, Kenang Senyuman Bahagia Ibunya Sebelum Meninggal

Wakil Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendarat di Pekanbaru Jumat.

AHY Berkunjung ke Ponpes Babussalam Pekanbaru, Kenang Senyuman Bahagia Ibunya Sebelum Meninggal
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Wakil Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendarat di Pekanbaru Jumat (14/2/2020), ia langsung berkunjung ke pondok pesantren Babussalam di Soebrantas Pekanbaru bersama rombongan partai Demokrat. 

PEKANBARU - Wakil Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendarat di Pekanbaru Jumat (14/2/2020), ia langsung berkunjung ke pondok pesantren Babussalam di Soebrantas Pekanbaru bersama rombongan partai Demokrat.

AHY berkunjung didampingi tokoh Demokrat lainnya Andi Malarangeng, Anggota DPR RI Dapil Riau Achmad, ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar dan pengurus lainnya.

Silaturrahmi di pondok pesantren ini langsung disambut Ketua pondok pesantren Ismail Royan dan rombongan.

Dalam sambutannya, Ismail Royan mendoakan tokoh millenial ini untuk tetap Istiqomah menjadi tokoh yang peduli dengan bangsa ini.

Ada yang membuat sedih ketika kunjungan AHY tersebut di Ponpes Babussalam, karena sebelum Pemilu 2019 lalu orangtuanya Susilo Bambang Yudhoyono bersama almarhum ibunya Ani Yudhoyono berkunjung ke pesantren tersebut.

Di ruang tamu gedung pertemuan pondok pesantren itu juga terpampang Poto Almarhum Ani Yudhoyono bersama SBY dengan senyuman lebar bahagia.

"Karena sebelumnya juga pak SBY sempat berkunjung ke pesantren ini bersama almarhum ibu Ani Yudhoyono dengan senyum lebar di wajah ibu Ani Yudhoyono masih tersimpan potonya di sini," ujar AHY saat beri sambutan di Pesantren tersebut Jumat (14/2/2020).

Ternyata setelah kunjungannya ke Babussalam waktu itu, Almarhum ibunya divonis menderita kanker darah, hingga langsung dirawat ke Singapura dan menghembuskan nafasnya terakhir.

"Ternyata tidak lama dari kunjungannya ke Riau dan Babussalam ia divonis menderita kanker darah, itu senyum terakhir lepas dan terlihat sangat bahagia almarhum Bu Ani Yudhoyono,"ujar AHY.

Selama menjalani perawatan di Singapura juga menurut AHY, banyak doa yang mengalir untuk bundanya termasuk dari pondok pesantren Babussalam yang dikunjungi sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved