Berita Riau

Dorong Gemar Membaca Sejak Dini, Brigadir David Gusmanto Tampilkan Sosok Polisi Sahabat Anak

Brigadir David Gusmanto tak hanya menjalankan tugas sebagai abdi negara tapi juga berbakti pada masyarakat di sekitar tempat tugasnya.

Dorong Gemar Membaca Sejak Dini, Brigadir David Gusmanto Tampilkan Sosok Polisi Sahabat Anak
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Brigadir David Gusmanto dirikan rumah baca untuk tingkatkan minat baca anak-anak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG- Brigadir David Gusmanto tak hanya menjalankan tugas sebagai abdi negara tapi juga berbakti pada masyarakat di sekitar tempat tugasnya.

Bhabinkamtibmas di Desa Teratakbuluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini membangun rumah baca bagi anak-anak.

Bernama ‘Rumah Baca Bhayangkara Binaan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh,’ taman bacaan ini berdiri di samping rumah kantor Bhabinkamibmas Teratak Buluh sejak Februari 2019.

Rumah baca dibuka setiap hari bada Zuhur. Tidak hanya buku anak, referensi buku lainnya juga ada ditaman baca ini seperti pendidikan agama, motivasi, pertanian dan lainnya.

Kamis (13/2/2020) lalu rumah bacaan milik Brigadir David Gusmanto ini dikunjungi sejumlah murid TK dari TK Masmur Desa Teratak Buluh.

Kehadiran para murid TK ini disempatkan Brigadir David Gusmanto untuk juga hadir bertemu para generasi penerus bangsa tersebut.

Pada kesempatan itu, ia turut serta berkumpul dengan anak-anak tersebut sembari membacakan sebuah kisah nabi dari buku koleksinya.

Sambil bercerita ia juga menyelipkan sejumlah pesan moral kepada para murid TK yang mendengar.

Para murid TK yang hadir gembira berada di tempat tersebut sembari membaca meski ruangan yang ada tidak begitu luas.

Brigadir David mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi anak-anak agar gemar membaca.

Ia juga ingin menampilkan sosok polisi sahabat anak dan berharap anak-anak dapat memahami tugas dan peran anggota Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat dan bukan sosok yang harus ditakuti.

Terkait dengan rumah baca yang dibangunnya, David membangunnya untuk meningkatkan minat baca bagi anak.

Dia sempat prihatin melihat anak-anak zaman sekarang yang sibuk bermain gadget dan meninggalkan kebiasaan membaca buku. Hal itulah yang mendorongnya membangun rumah baca.

Rumah baca ini juga dipersembahkannya untuk anak-anak yang kurang mampu sehingga tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi, serta bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mencari referensi. (Tribunpekanbaru.com/ ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved