Menaker ke Riau

Menaker Ida Fauziyah ke Riau, Buka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru, Capacity Building Bagi Dewan

Menteri Tenaga Kerja atau Menaker Ida Fauziyah ke Riau dan ia membuka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru

Menaker Ida Fauziyah ke Riau, Buka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru, Capacity Building Bagi Dewan
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Menaker Ida Fauziyah ke Riau, Buka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru, Capacity Building Bagi Dewan 

Menaker Ida Fauziyah ke Riau, Buka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru, Capacity Building Bagi Dewan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menteri Tenaga Kerja atau Menaker Ida Fauziyah ke Riau dan ia membuka Sekolah Legislator PKB di Pekanbaru.

Sekolah Legislator PKB ini menurut Menaker Ida Fauziyah adalah Capacity Building bagi dewan.

Sebanyak 54 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Riau dan Kepulauan Riau, baik itu di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota mengikuti sekolah legislator Jumat (14/2/2020).

Acara ini langsung dibuka Waketum PKB yang juga Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziah.

Ida Fauziah mengatakan sekolah legislator di PKB merupakan syarat wajib yang diikuti anggota Dewan, setiap anggota DPRD harus lulus untuk mengikuti sekolah tersebut.

"Jadi ini adalah capacity building bagi dewan, harus memahami visi dan misi partai dan menterjemahkan dengan baik, serta memahami tugasnya dengan baik sebagai anggota Dewan," ujar Ida Fauziah usai membuka sekolah tersebut yang akan berlangsung beberapa ke depan.

Menurut Ida Fauziah jika anggota tersebut dinyatakan tidak lulus dalam pendidikan tersebut, maka harus mengambil sekolah lagi di tempat lain di tanah air.

"Karena sampai saat ini baru 14 daerah yang sudah melakukan sekolah legislator, ketika tidak lulus di Riau maka bisa sekolah di daerah lain," ujar Ida Fauziah.

Tujuan akhirnya lanjut Ida Fauziah, adalah bagaimana bisa berikan kesejahteraan bagi masyarakat, kursi itu adalah wasilah untuk berjuang bagi rakyat.

"Kalau hanya goalnya kursi maka duduk, diam dan duet, karena itu lah DPP PKB menyiapkan semuanya bagi yang dapat kursi ini jalan awal apa yang diamanatkan untuk kemaslahatan umat," jelas Ida Fauziah.

Sementara itu, ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, kedepannya PKB ingin mempertahankan dan meningkatkan jumlah kader dan relawan agar terus dibina sehingga dapat simpati masyarakat.

"Kamampuan tokoh sangat penting diharapkan partai bisa melahirkan tokoh bisa menjadi perekat untuk pengaruh pada masyarakat, kemudian kemampuan manajerial," jelas Wahid.

Maka dengan adanya sekolah legislator ini menurut Abdul Wahid, anggota Dewan bisa mengaplikasikan diri, sebagai wakil rakyat di legislatif.

Menaker Ida Fauziyah ke Riau - Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved