Pengunjung Lapas Selundupkan Sabu

Pengunjung Lapas Tembilahan Selundupkan Sabu, 3 Pelaku Penyalahgunaan Sabu di Rohul Juga Ditangkap

Tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu pada Minggu (9/2/2020) lalu.

Pengunjung Lapas Tembilahan Selundupkan Sabu, 3 Pelaku Penyalahgunaan Sabu di Rohul Juga Ditangkap
Istimewa
Ketiga pelaku penyalahgunaan narkotika diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu di Desa Puo Raya beserta barang bukti. 

PASIRPANGARAIAN - Lapas Klass IIA Tembilahan, Kabupaten Inhil, menangkap pengunjung, Jum’at (14/2/2020) yang menyelundupkan sabu-sabu.

Pasta gigi pun dijadikan media untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu–sabu tersebut ke dalam Lapas.

Kasus terkait sabu juga terjadi di Rokan Hulu.

Tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu pada Minggu (9/2/2020) lalu. 

Ketiga pelaku masing-masing berinisial LJ (37), IE (33) dan KR (43) diamankan di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

Diinformasikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli pada Jumat (14/2/2020), ketiga pelaku diamankan saat tengah asyik mengkonsumsi sabu di rumah KR.

Saat diamankan, ketiganya tidak melakukan perlawanan apapun terhadap petugas.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

"Kepada petugas, IE dan KR mengaku, bahwa narkotika jenis sabu yang mereka konsumsi adalah milik LJ," kata Paur.

Selanjutnya, saat diperiksa oleh petugas, LJ mengaku mendapat barang hatam tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya di Pekanbaru.

Selanjutnya, seluruh pelaku bersama barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolres Rokan Hulu guna pemeriksaan dan pengembangan perkara.

"Diantara barang bukti yang diamankan oleh petugas adalah satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kira-kira 1 gram, satu buah kaca pireks dan satu buah alat hisap bong terbuat dari botol Lasegar," jelasnya.

Ketiganya dijerat dengan UU Nomor 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana kurungan penjara. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved