Pengunjung Lapas Selundupkan Sabu

Pria di Kampar Ditangkap Saat Akan Transaksi Sabu, di Tembilahan Pengunjung Lapas Juga Diamankan

Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pengedar sabu di wilayah Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu.

Pria di Kampar Ditangkap Saat Akan Transaksi Sabu, di Tembilahan Pengunjung Lapas Juga Diamankan
Istimewa
Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pengedar sabu di wilayah Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (12/2/2020). 

BANGKINANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pengedar sabu di wilayah Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (12/2/2020).

Pelaku narkoba yang diamankan kali ini adalah MF (31) warga Pulau Belimbing Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 bungkus narkotika jenis sabu seberat 25 gram dan sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus.

Pengungkapan kasus berawal dari Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka MF akan melakukan transaksi narkoba di wilayah Ridan Permai.

"Atas informasi itu, Tim Opsnal Satresnarkoba kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku," kata Kasat Narkoba Polres Kampar, AKP Asdisyah Mursid.

Setelah melakukan pengintaian Tim langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan MF.

Tim juga melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan ini ditemukan barang bukti 1 bungkus narkotika jenis sabu seberat 25 gram.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini tersangka masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu pasta gigi pun dijadikan media untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu – sabu ke dalam Lapas, seperti yang terjadi di Lapas Klass IIA Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jum’at (14/2/2020).

Para pengedar Narkoba sepertinya memang tidak pernah kehabisan ide untuk menyelundupkan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). 

Penjagaan ketat dan maksimal tidak menyurutkan para pengedar untuk menyelundupkan barang haram tersebut, dan selalu berusaha mencari celah kelalaian petugas jaga.

Paket sabu tersebut berhasil ditemukan petugas dari seorang pengunjung wanita berinisial FL (24) saat pemeriksaan di Ruang Penggeledahan P2U Lapas Klass IIA Tembilahan, sekitar pukul 10.30 WIB.

Sabu seberat sekitar 1 gram tersebut di duga akan diseludupkan untuk oknum Warga Binaan Lapas (WBL) Lapas Tembilahan yang diketahui berinisial RAN (23).

Kepala Lapas (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Adhi Yanriko Mastur Bc. IP. SH. M. Si membenarkan kejadian tersebut. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved