Berita Riau

Tak Melawan Saat Disergap Polisi, Lima Pelaku Sabu di Rohul Riau Diamankan di Lokasi Berbeda

Lima pria pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu pada pekan lalu di lokasi berbeda.

Tak Melawan Saat Disergap Polisi, Lima Pelaku Sabu di Rohul Riau Diamankan di Lokasi Berbeda
Istimewa
Tiga dari lima pelaku penyalahgunaan narkotika dyang iamankan oleh Sat Restik Polres Rohul pada pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Lima pria pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu pada pekan lalu di lokasi berbeda.

Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Feri Fadli, Jumat (14/2/2020) menjelaskan, pada Minggu (9/2/2020) ada tiga pelaku yang diamankan. Ketiganya berinisial LJ (37), IE (33) dan KR (43) dibekuk di Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

Ketiganya diciduk saat tengah asyik mengkonsumsi sabu di rumah KR. Saat diamankan, ketiganya tidak melakukan perlawanan apapun terhadap polisi. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

"Kepada petugas, IE dan KR mengaku, bahwa narkotika jenis sabu yang mereka konsumsi adalah milik LJ," kata Ipda Feri.

Selanjutnya, saat diperiksa oleh polisi, LJ mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang yang tidak dikenalnya di Pekanbaru. Seluruh pelaku bersama barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolres Rokan Hulu guna pemeriksaan dan pengembangan perkara.

"Di antara barang bukti yang diamankan oleh petugas adalah satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kira-kira 1 gram, satu buah kaca pireks dan satu buah alat hisap bong terbuat dari botol Lasegar," jelas Ipda Feri Fadli

Ditambahkannya, sehari sebelumnya, Sabtu (8/2), dua pria juga dibekuk dalam kasus yang sama di Kecamatan Rambah Hilir.

Penangkapan yang bermula dari informasi masyarakat sekitar itu dipimpin oleh Kasat Narkotika Polres Rokan Hulu AKP Masjang Effendi. Kedua pelaku masing-masing berinisial JGM dan SR itu diamankan saat sedang berada di pinggir jalan.

"Saat penggeledahan dilakukan oleh petugas, keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Dika," kata Ipda Feri Fadli.

Sayang, keberadaan oknum bernama Dika tersebut gagal diungkap oleh pihak kepolisian lantaran saat disusul ke kediamannya, Dika tak ada di rumah.

"Bersama keduanya, polisi mengamankan dua paket narkotika jenis sabu segera 0,02 Gram, satu buah kaca pireks, satu lembar plastik warna ungu dan satu buah kotak rokok merk Frend," papar
Feri seraya menambahkan kelima tersangka tersebut bakal dijerat dengan UU Narkotika Nomor 35/2009. (Tribunpekanbaru/syahrul ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved