Gelar Donor Darah di Momen HUT ke 15, Grand Jatra Hotel Pekanbaru Targetkan 150 Kantong Darah

Grand Jatra Hotel Pekanbaru menggelar kegiatan aksi sosial Donor darah yang dilaksanakan di lantai 5,

Gelar Donor Darah di Momen HUT ke 15, Grand Jatra Hotel Pekanbaru Targetkan 150 Kantong Darah
TribunPekanbaru/Alexander
Kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun Grand Jatra Hotel Pekanbaru, dilaksanakan di lantai 5, Hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15, Grand Jatra Hotel Pekanbaru menggelar kegiatan aksi sosial Donor darah yang dilaksanakan di lantai 5, Hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut, Jumat (14/2/2019).

GM Grand Jatra Pekanbaru, Bregas Yekti mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 150 kantong darah dalam kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut.

"Kita targetkan sebanyak 150 kantong darah hari ini. Pesertanya cukup ramai, ada dari instansi TNI/Polri, perbankan, coorporate, dan sejumlah rekanan serta mitra hotel yang ikut serta," kata Bregas kepada Tribunpekanbaru.

Bregas juga menambahkan, pihaknya sengaja memilih kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun, karena donor darah baik untuk kesehatan, serta juga sangat berguna bagi yang membutuhkan darah.

"Donor darah bagus untuk tubuh, banyak manfaatnya. Selain itu, yang paling penting adalah, membantu banyak orang yang membutuhkan darah," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga menggandeng banyak sponsor dalam agenda itu, seperti Gojek, Cinepolis, Pegadaian, makanan Fitbar, Yakult, Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Syafira, BNI, Bank Mandiri, Rumah Zakat, Citilink, Larutan Cap Kaki 3, PMI dan media partner, termasuk Tribun Pekanbaru.

Dalam ulang tahun kali ini, Jatra Hotel Pekanbaru melaksanakan 6 item kegiatan, di antaranya adalah, donor darah, kemudian Senin pagi pekan depan akan dilaksanakan flogging run, yakni lari sambil bersihkan sampah dilewati.

"Pesertanya adalah karyawan. Untuk rute mulai dari hotel sampai Rumah Tuan Kadi, pinggiran Sungai Siak, sebagai icon wisata Pekanbaru," ulasnya.

Selanjutnya pada Jumat pekan depan, pihak Jatra akan melaksanakan kegiatan bedah rumah, dengan memilih salah satu warga di Pekanbaru membutuhkan nantinya.

"Kita akan cat dan renovasi rumahnya. Selanjutnya kita akan bawa barang-barang dari hotel, seperti tempat tidur dan sejumlah perabotan lainnya. Jika biasanya kita hanya berikan sumbangan, kali ini kita coba dengan bedah rumah, bekerja sama dengan pihak kepolisian," paparnya.

Selanjutnya pada Minggu depan, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan jalan santai di car free day yangbakan dilaksanakan bersama dengan masyarakat.

Kemudian pada 27 Februari merupakan acara puncak. Pada waktu itu akan dilaksanakan kegiatan syukuran dan potong tumpeng, serta beragam acara lainnya.

"Selain itu, juga akan dilaksanakan potong rambut dan creambath bagi karyawan. Selain itu, juga akan ada pengumuman Jatra Award bagi karyawan terbaik, dan berbagai acara hiburan lainnya," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved