Breaking News:

Hendak Menuju ke Malaysia, 35 TKI Ilegal Diamankan Polisi di Pantai Trikora Bintan

Satpolairud Polres Bintan mengamankan 35 TKI ilegal yang hendak menyeberang ke Malaysia melalui Pantai Dugong Trikora, Desa Malang Rapat, Bintan.

tribun batam
Satpolairud Polres Bintan mengamankan 35 TKI ilegal yang hendak menyeberang ke Malaysia melalui Pantai Dugong Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran Satpolairud Polres Bintan menggagalkan keberangkatan 35 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal, yang hendak menuju Malaysia melalui jalur ilegal. Mereka berencana menyeberang dari Pantai Dugong Trikora Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (15/2) malam lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Pengungkapan kasus TKI ilegal yang akan menyeberang ke Malaysia tersebut setelah adanya informasi dari masyarakat. Kapolres Bintan AKPB Boy Herlambang membenarkan bahwa Satpolairud Polres Bintan berhasil menggagalkan 35 TKI ilegal yang hendak ke Malaysia melalui jalur Pantai Dugong Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

"Iya benar, Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi yang memimpin langsung penangkapan terhadap 35 orang calon TKI ilegal tersebut," ujar Boy, Minggu (16/2).

Boy juga menyebutkan, 35 orang TKI ilegal tersebut terdiri dari 29 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. "Selain 35 TKI ilegal, turut diamankan juga ABK kapal yang akan memberangkatkan mereka, serta tiga orang supir mobil yang mengantar TKI ilegal tersebut ke Pantai Trikora," terangnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi menjelaskan, berdasarkan keterangan para supir yang mengangkut para TKI tersebut, mereka nantinya akan dijemput di wilayah Teluk Keriting, Tanjung Pinang.

"Setelah itu kemungkinan para TKI ilegal ini nantinya terlebih dahulu ditampung di Tanjung Pinang, dan setelah itu akan diberangkatkan ke Malaysia," ungkapnya.

Suardi menambahkan, saat ini ke-35 calon TKI ilegal tersebut dibawa dan diamankan di Kantor Satpolairud Polres Bintan di Tanjung Uban, untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan. "Kalau terhadap penggelola atau bos TKI ilegal masih kita kembangnkan dan dilakukan pengejaran," tuturnya. (rin/tribun batam)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved