Berita Riau

NEWS VIDEO: Kisah Rio Alfi, Warga Riau yang Jalani Observasi Virus Corona di Natuna

Dikisahkan Rio, dia terbang dari Natuna ke Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Diakui Rio, cukup lama dia transit di sana, sebelum akhirnya terbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Rio Alfi, tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya ketika tiba di Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020) malam.

Rio beserta istrinya, Riza Delviani dan anak perempuannya, menumpang pesawat Batik Air, terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Pekanbaru.

Dia mendarat sekitar pukul 22.05 WIB. Di bandara, sudah menunggu Gubernur Riau Syamsuar, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, dan lain-lain.

Dari bandara, Rio beserta istri dan anaknya bertolak ke rumah kakak iparnya, Ade Hartati, yang tak lain anggota DPRD Riau.

Dia beristirahat dan menginap di rumah yang beralamat di Jalan Kesehatan, Kecamatan Bukit Raya itu.

"Alhamdulillah senang, sangat bersyukur sekali," ucap Rio saat ditanyai perasaannya setelah tiba di Pekanbaru.

Dikisahkan Rio, dia terbang dari Natuna ke Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Diakui Rio, cukup lama dia transit di sana, sebelum akhirnya terbang ke Pekanbaru.

Rio memaparkan, di Natuna ada semacam acara pelepasan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, China, usai menjalani proses observasi dan karantina selama 14 hari.

"Warga Natuna juga ikut ngumpul di sana, ada dari Kemenkes, KBRI, TNI AU, AD, AL, Kementerian Luar Negeri. Dibuat acara pelepasan kami untuk diterbangkan ke Halim (Perdanakusuma)," jelasnya, sesaat sampai di kediaman.

Ada tiga pesawat TNI AU yang dikerahkan untuk membawa setidaknya 238 orang WNI dari Natuna ke Jakarta. 1 unit jenis Hercules, dan 2 unit jenis Boeing.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved