Bupati Kuansing Janji Venue Porprov Riau ke-X Sudah Tuntas Sebelum Hari H

Bupati Kuansing, Mursini, sudah memaparkan kesiapan daerahnya menggelar Porprov saat Rapat Anggota Tahunan KONI Riau, akhir pekan lalu di Pekanbaru.

Bupati Kuansing Janji Venue Porprov Riau ke-X Sudah Tuntas Sebelum Hari H
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Bupati Kuansing yang juga Ketua PB Porprov X tahun 2021, Mursini, sudah memaparkan persiapan daerahnya untuk menggelar pesta multi event se-Riau tersebut kepada KONI Riau dan semua cabor, saat Rapat Anggota KONI Riau 2020 akhir pekan kemarin di Pekanbaru.

Saat itu, Mursini memaparkan mulai dari jumlah cabor yang ditandingkan, akomodasi, hingga kesiapan venue. Dia menyebut, untuk jumlah cabor yang ditandingkan sebenarnya sejak awal ada 23 cabor.

"Dalam rapat KONI kemarin, beberapa cabor minta tambah cabang yang ditandingkan. Ada sekitar tiga cabor. Tentu ini kita pertimbangkan sesuai dengan kesanggupan keuangan daerah," kata Mursini kemarin.

Sejak Kuansing ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov X tahun 2021 mendatang, jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 23 cabang. Namun 3 cabor juga minta ditandingkan di Porprov X, di antaranya renang dan panjat tebing.

Hanya saja, Mursini belum memastikan tiga cabang itu akan ditandingkan karena terkait anggaran untuk pembangunan venue.

Adapun cabor yang akan ditandingkan di antaranya sepakbola, futsal, dayung, senam, tinju, panahan, muaythai, angkat besi, angkat berat, menembak, renang, atletik, tenis meja, balap motor, petanque, tenis lapangan, panjat tebing, serta lainnya.

Saat ini, Kuansing sangat serius menyiapkan Porprov 2021, meskipun ada beberapa venue yang masih belum selesai. "Insya Allah kesiapan untuk venue cabor bisa kami selesaikan. Dengan penganggaran di tahun ini, ada beberapa venue yang belum selesai, tapi sudah ada," terangnya.

Sekadar diketahui, dalam rapat anggota KONI 2020 lalu, Mursini juga memperkenalkan ikan Si Ngongai sebagai maskot Proprov X. Ikan endemik ini merupakan ikan purba dan tergolong langka yang berhabitat di Sungai Kuantan. Dijelaskan, makna Ikan Si Ngongai dalam Porprov ini untuk menunjukkan semangat juang dan jati diri dalam meraih prestasi membawa marwah negeri.

"Ikan Si Ngongai ini tidak ada di seluruh wilayah Riau, ikan ini langka yang hidup di sungai air tawar yang berarus deras. Ini melambangkan bagaimana semangat perjuangan atlet dan menjadi inspirasi untuk perjuangan meraih prestasi," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved