Gubri Minta Audit Independen Sebelum Putus Kontrak Lippo Atas Aryaduta Hotel

Pemerintah Provinsi Riau akan menunjuk auditor independen untuk melakukan audit di Aryaduta Hotel Pekanbaru terkait rencana pemutusan kontrak Lippo.

Gubri Minta Audit Independen Sebelum Putus Kontrak Lippo Atas Aryaduta Hotel
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Pengendara motor besar melintas di depan Hotel Aryaduta, Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi Riau akan menunjuk auditor independen untuk melakukan audit di Aryaduta Hotel Pekanbaru.

Audit tersebut terpaksa dilakukan menyusul adanya rencana pemutusan kontrak antara Pemprov Riau dengan Lippo Karawaci selaku pengelola hotel Aryaduta Pekanbaru.

"Kami sepakat mengaudit hotel Aryaduta, supaya kita tahu secara persis apa sebenarnya yang terjadi (laporan keuangan) di hotel Aryaduta," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Senin (17/2/2020).

Pihaknya sudah bertemu dan melakukan rapat terbatas dengan pihak Lippo Karawaci.

Hasilnya dari pertemuan dengan kedua belah pihak tersebut disepakati bahwa harus dilakukan audit sebelum diputuskan untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Kita inginya sama-sama puas, kita audit dulu, sehingga nanti tahu apa masalahnya. Nanti kita akan tunjuk lembaga audit yang independen," ucapnya.

Saat disinggung kapan audit akan mulai dilakukan dan berapa lama tenggat waktu yang diberikan untuk mengetahui hasil audit ini, Syamsuar mengaku tidak bisa memberikan target.

Sebab hingga saat ini proses audit belum dimulai.

"Belum kerja, gimana mau menentukan batas waktunya," ujarnya.

BAPAK Bunuh Anak Kandung di Pekanbaru Bertingkah Aneh, Mandi di Depan Rumah hingga Mengipas Parit

Sementara terkait kabar Pemprov Riau akan memutus kerjasama dan akan menyerahkan pengelolaan Aryaduta Hotel ke BUMD Riau, Syamsuar enggan memberikan kepastian.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved