Berita Riau

NEWS VIDEO: Rio Berenca Kembali Ke Wuhan China Usai Jalani Observasi Virus Corona di Natuna

Rio mengaku punya rencana kembali ke Wuhan. Apalagi dirinya berencana menuntaskan kuliah magister di Wuhan pada tahun ini.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Mahasiswa asal Pekanbaru yang menimba pendidikan magister di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, Rio Alfi akhirnya berada di Kota Pekanbaru bersama istri dan anaknya. Ia sudah berada di Pekanbaru pada, Sabtu (15/2/2020) malam.

"Kondisi tadi malam kontak sama ibuk jam setengah 12 malam. Saya kabari saya sudah di Pekanbaru," papar

Mahasiswa Magister Psikologi di China University of Geoscience Wuhan Minggu (16/2/2020).

Ia menuturkan bahwa ibundanya sangat bersyukur Rio bisa kembali ke Pekanbaru dalam kondisi sehat. Rio pun bakal berkunjung ke rumah ibunya di Jalan Tengku Cik Ditiro.

Rio mengaku punya rencana kembali ke Wuhan. Apalagi dirinya berencana menuntaskan kuliah magister di Wuhan pada tahun ini.

"Kita masih menunggu informasi dari kampus tentang jadwal dan kondisi terkini di Wuhan. Setelah itu baru balik," papar
Alumnus Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Rio mengaku masih menanti kabar dari dosen terkait jadwal ujian tesis. Ia mengaku melakukan persiapan akhir untuk tesis.

Rio mengaku aktivitas hari pertama sesampainya di Pekanbaru adalah berbenah rumah. Ia lebih banyak waktu di rumah setelah sampai di Pekanbaru.

Rio menyebut bahwa masyarakat menanggapi positif kepulangannya ke Pekanbaru. Ada yang bertanya seputar kondisi di Wuhan setelah virus corona melanda

Rio sudah berada di Wuhan sejak 2016 silam. Namun ia harus pulang ke tanah air untuk sementara pasca virus corona melanda Wuhan.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved