Ortetik Prostetik Awal Bros Ahmad Yani Satu-satunya di Riau

Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru memperkenalkan sejumlah layanan unggulan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru terseb

Ortetik Prostetik Awal Bros Ahmad Yani Satu-satunya di Riau
FOTO/ISTIMEWA
Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru memperkenalkan sejumlah layanan unggulan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru tersebut. 

Ortetik Prostetik Awal Bros Ahmad Yani Satu-satunya di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru memperkenalkan sejumlah layanan unggulan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru tersebut.

Dari sekian banyak layanan yang ada di sana, pihak RS Awal Bros memperkenalkan beberapa layanan kepada awak media, melalui tour Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani, pada Sabtu (15/2/2020).

Penembangan dan Pemasaran RS Awal Bros Ahmad Yani Sukma Pribadi Apiantara memandu awak media untuk berkeliling rumah sakit tersebut sembari menunjukkan beberapa layanan unggulan di sana.

Rekan media diajak untuk touring ke bagian beberapa layanan, di antaranya adalah layanan radio terapi.

Di sana salah seorang petugas layanan radio terapi, Hermanto, AMD Rad memaparkan tentang terkait layanan tersebut, di mana penyakit pasien bisa terdeteksi oleh alat canggih tersebut.

"Hasil dari scan di sini, nanti bisa dilihat melalui komputer, selanjutnya juga bisa dilihat secara lebih rinci dan per bidang di komputer," jelas Hermanto.

Awak media juga diajak ke bagian layanan Ortetik Prostetik (OP) untuk pembuatan kaki palsu, tangan palsu, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Di sana disambut oleh Dian nur Cahyo STr OP yang menjelaskan tentang proses pembuatan tangan palsu, kaki palsu dan lainnya. Ia juga memaparkan seperti apa penyesuaian alat di tubuh pasien.

"Kita ukur sehingga benar-benar pas dan nyaman dipakai oleh pasien. Memang butuh waktu untuk penyesuaiannya, sehingga pasien merasa cocok memakainya," jelasnya.

Sedangkan untuk proses pembuatan dikatakannya butuh waktu selama sekitar seminggu, kemudian penyempurnaan juga selama seminggu, sehingga dalam dua pekan sudah dapat diberikan kepada pasien.

Ia juga menjelaskan, OP RS Awal Bros Ahmad Yani merupakan satu-satunya ada di Provinsi Riau. Biasanya, pasien dikatakannya lebih banyak membuat kaki atau tangan palsu di Solo, Pulau Jawa.

"Sekarang sudah bisa di sini. Kalau mau ukur ulang atau ada yang kurang pas, tidak perlu jauh-jauh lagi berulang bolak-balik ke Solo, tapi lebih dekat di sini," tuturnya.

Rekan media juga diajak untuk melakukan medical check up langsung di sana, dan berkonsultasi dengan dokter Dewi Widya Astuti. Turut hadir dalam kesempatan itu, Manager Pengembangan dan Pemasaran RS Awal Bros Yani dr, Dedi Agusmar dan juga Manager SDM, Jangmed dan Umum, dr Dian Marsudiwati Ali, Mars.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved