Alumni UBH Padang Akan Tanam 1.000 Batang Pohon di Kelurahan Air Dingin

Alumni Universitas Bung Hatta Padang yang berdomisili di Pekanbaru, akan melaksanakan penanaman 1.000 batang pohon dan family gathering.

Alumni UBH Padang Akan Tanam 1.000 Batang Pohon di Kelurahan Air Dingin
istimewa
Ketua Pelaksana penghijauan dan penanaman 1.000 batang pohon alumni UBH Padang di Pekanbaru, H Yendrizal SE MM. 

tribunpekanbaru.com - Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Padang yang berdomisili di Kota Pekanbaru, akan menggelar bakti sosial berupa penanaman 1.000 batang poohon. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan Kamis (27/2) mendatang di wilayah Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Ketua Pelaksana penghijauan dan penanaman 1.000 batang pohon, H Yendrizal SE MM mengatakan, 1.000 batang pohon yang akan ditanam terdiri dari pohon mahoni sebanyak 250 batang, pohon pulai 250 batang, pohon sirsak 250 batang, dan pohon kelengkeng 250 batang.

"Diharapkan dengan penanaman ini bisa membuat lingkungan menjadi semakin baik, dan membuat kualitas udara juga semakin baik," terangnya.

Panitia sengaja memilih beberapa jenis pohon buah yang dinilai cocok dengan lokasi tanah di Pekanbaru, dan juga bisa dimanfaatkan warga bila nantinya berbuah. Sehingga selain menjadikan lingkungan lebih hijau dan asri, pohon-pohon ini juga punya manfaat lebih melalui buah yang dihasilkan nantinya.

Kegiatan penanaman 1.000 batang pohon ini bagian dari rangkaian acara family gathering yang akan digelar para alumni UBH di Pekanbaru. Ketua acara family gathering, Ihsan Wahyudi SH mengatakan, puncak acara akan dilaksanakan pada 1 Maret mendatang di taman wisata Alam Mayang.

Saat ini, ikatan alumni UBH Padang memiliki ribuan anggota yang berdomisili di wilayah Riau dan khususnya di Kota Pekanbaru, dengan beragam profesi. Organisasi alumni yang dipimpin Nurzajefri SH ini lebih mengarahkan kegiatan organisasi kepada sosial kemasyarakatan, sekaligus menjaga silaturahmi para alumni kampus UBH yang tersebar di seluruh wilayah Riau. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved