Kasus Penyelundupan Narkoba di Riau

BREAKING NEWS : Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Pil Ekstasi ke Riau Digagalkan BNN dan Bea Cukai

Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Tim Bea Cukai (BC) Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi ke Riau

BREAKING NEWS : Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Pil Ekstasi ke Riau Digagalkan BNN dan Bea Cukai
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
BREAKING NEWS : Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Pil Ekstasi ke Riau Digagalkan BNN dan Bea Cukai 

BREAKING NEWS : Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Pil Ekstasi ke Riau Digagalkan BNN dan Bea Cukai

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Tim Bea Cukai (BC) Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi ke Riau pada Senin (17/2/2020) malam.

Penggagalan penyelundupan Narkoba ini dilakukan oleh Tim Gabungan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau.

Kepala BC Dumai Fuad Fauzi melalui Kasi Pusat Layanan Informasi (PLI) Bea Cukai Dumai, Gatot Kuncoro kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (18/2/2020) membenarkan adanya penangkapan sabu-sabu dan puluhan ribu pil ekstasi.

"Jumlah barang bukti yang berhasil kita amankan 10 kilogram narkotika jenis sabu-sabu (methamphetamine) yang disembunyikan di dalam kemasan teh Cina warna hijau," katanya.

Selain barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, tambahnya, tim gabungan juga berhasil menyita 30.000 pil ekstasi yang di kemas ke dalam enam bungkus masing-masing berisi 5.000 butir.

Gatot menerangkan, selain mengamankan barang bukti sabu-sabu dan pil ekstasi tim juga mengamankan empat orang pelaku masing-masing inisial RI, RA, PU dan HE semuanya laki-laki.

"Barang Bukti Mobil Avanza warna Silver Gelap BM 1601 JQ dan Mobil Honda Brio Merah BM 1402 RX juga berhasi diamankan," katanya, Selasa (18/2/2020).

Diakuinya, pengungkapan kasus ini atas dasar laporan dari masyarakat yang pihaknya terima pada Sabtu (15/2/2020) dan berhasil di ungkap pada Senin malam (17/2/2020) sekitar Pukul 20.30 WIB di salah satu swalayan yang ada di daerah Bukit Timah, Kota Dumai.

Gatot menjelaskanya, sabu-sabu (methamphetamine) dan Ekstasi (MDMA) diduga berhasal dari Malaysia dikirim melalui Pulau Rupat dengan tujuan akhir diduga kearah Medan.

Diungkapkannya, pelaku diserahkan kepada TIM BNN dan Keberhasilan ini tidak lepas dari kepedulian masyarakat, yang ditindak lanjuti dengan baik oleh Tim BNN dan Tim Bea Cukai Dumai dengan melakukan analisa data dan informasi secara bersama sama.

"Jadi saat ini sudah ditangani oleh BNN ‎Pusat," jelasnya.

Sebelumnya, aksi penangkapan ini sempat disaksikan oleh sejumlah masyarakat kareana berlangsung disalah satu toko retail di Dumai.

Banyak masyarakat menyaksikan, merekam dan mengedarkan aksi penangkapan tersebut ke media sosial Facebook.

Penyelundupan Narkoba di Riau - Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved