Curi Uang di Vihara Saat Imlek Lalu, MD Diringkus Polisi di Kabupaten Lampung Selatan

Usai diduga melakukan pencurian, MD kabur ke wilayah Ketapang, Lampung Selatan. Namun polisi mengejar dan akhirnya berhasil ditangkap.

istimewa
Terduga pelaku pencurian di vihara, MD, saat diamankan di Kabupaten Lampung selatan, Provinsi Lampung, Senin (17/2) malam lalu sekira pukul 22.00 WIB. 

tribunpekanbaru.com - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yang terjadi di Vihara Satya Dharma Kuala Lahang, Gaung, Inhil. Kerugian akibat pencurian ini sekitar Rp80 juta.

Polisi mengamankan pelaku berinisial MD (34) di Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (17/2) lalu sekira pukul 22.00 WIB. MD yang merupakan Warga Kuala Lahang, Gaung ini, mengakui perbuatannya.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing menjelaskan, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil awalnya melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Dari hasil penyelidikan, pada Sabtu (15/2) sekira pukul 13.00 WIB diketahui keberadan pelaku di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Tim langsung bergerak mengejar pelaku dan berhasil menangkap MD. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian tersebut. Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit HP merk Oppo type f9 pro,” jelas Indra Lamhot.

Sebelumnya, pada Kamis (30/1) silam Polsek Gaung mendapat laporan perihal tindak pidana pencurian yang terjadi di Vihara Satya Dharma Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kamis (23/1).

Pencurian terjadi pada perayaan Imlek dan Hut Vihara Satya Dharma Kuala Lahang, dan menimpa korban bernama Rina. Saat itu korban menyadari tas miliknya di atas kursi di sudut belakang panggung sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban berteriak dan minta tolong, sehingga panitia dan Polisi melakukan pengecekan di sekitar vihara.

“Informasi dari warga, pada saat kejadian melihat ada 4 orang tidak terlihat jelas ciri-cirinya lari di depan rumahnya. Korban pun melaporkan kejadian ini,” tambah Kasat. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved