Breaking News:

Kasus Penyelundupan Narkoba di Riau

Dua Remaja Bawa Sabu Diamankan Polisi di Rohul, di Dumai Aparat Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu

BNN bersama Tim Bea Cukai (BC) Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi ke Riau pada Senin (17/2/2020) malam.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polsek Tambusai Utara
Dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diamankan oleh petugas Polsek Tambusai Utara. 

Dua Remaja Diamankan Polisi Bawa Sabu di Rohul, di Dumai Penyelundupan 10 Kg Sabu

PASIRPANGARAIAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Tim Bea Cukai (BC) Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi ke Riau pada Senin (17/2/2020) malam.

Penggagalan penyelundupan Narkoba ini dilakukan oleh Tim Gabungan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau.

Selain mengamankan barang bukti sabu-sabu dan pil ekstasi tim juga mengamankan empat orang pelaku masing-masing inisial RI, RA, PU dan HE semuanya laki-laki.

Sementara itu sebelumnya di Rokan Hulu, Polsek Tambusai Utara pada Sabtu (15/2/2020) meringkus dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Dua pelaku masing-masing diketahui sebagai Yudiansyah Putra alias Ucok (36) dan Romansyah alias Roman (18) itu diamankan di kawasan Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara Rokan Hulu.

Disampaikan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman pada Minggu (16/2), penangkapan bermula dari informasi masyarakat terkait maraknya aktifitas transaksi narkotika jenis sabu di kawasan tersebut.

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh pihak kepolisian terkait keberadaan keduanya di lokasi dimaksud.

Setelah dilakukan pemancingan terhadap keduanya, polisi kemudian langsung mengamankan keduanya dengan penangkapan.

"Saat digeledah, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Pelaku mengaku, barang bukti sabu yang diamankan adalah milik Yusdiansyah alias Ucok," kata Kapolsek.

Keduanya pun langsung diamankan oleh petugas di Mapolsek Tambusai Utara guna penyelidikan dan pengembangan lanjutan.

Diantara barang bukti yang diamankan oleh petugas adalah, satu bungkus rokok Luffman, dua buah bungkusan putih bening ukuran kecil diduga sabu dan satu unit hp merk Realme 3 warna biru.

Kedua pelaku tersebut dijerat dengan UU narkotika Nomor 35/2009 dengan ancaman pidana kurungan penjara.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran narkotika keduanya di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara," tandas AKP Nurman. (Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved