Demonstran Geruduk Polda Riau

Inilah Kasus yang Menjerat Wabup Bengkalis, Demonstran Geruduk Polda Riau Minta Ia Ditangkap

Sekitar seribu orang berdemonstrasi di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau di Jalan Gajah Mada pada Selasa

Inilah Kasus yang Menjerat Wabup Bengkalis, Demonstran Geruduk Polda Riau Minta Ia Ditangkap
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ribuan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkalis mendatangi Kantor Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (18/2/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Sekitar seribu orang berdemonstrasi di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau di Jalan Gajah Mada pada Selasa (18/2/2020) siang.

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkalis ini, jauh-jauh datang dari Bengkalis menggunakan puluhan bus.

Mereka mendesak aparat kepolisian segera menangkap Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Muhammad.

Saat ini Wabup sudah menyandang status tersangka. 

Tapi ia sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Riau.

"Tangkap Muhammad, Tangkap!" teriak massa aksi.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi proyek pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, tahun 2013, menyeret nama Muhammad, ST, MP, yang kini menjabat Wakil Bupati Bengkalis sebagai tersangka.

Saat proyek itu berlangsung, Muhammad diketahui menjabat sebagai Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Mia Amiati menyampaikan perkembangan terbaru terkait penanganan perkara tersebut.

"Kebetulan kemarin kami sudah ekspos. Ada surat dari kepolisian di pusat, dari Polri. Bahwa kita harus ada upaya, maka Kapolda mengusulkan kepada kami untuk minta ekspos," katanya, Kamis (6/2/2020).

Halaman
123
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved