Sekjen Sunda Empire yang Ditahan Polisi Ajukan Penangguhan Penahanan

Masih ingat Ki Ageng Raden Rangga Sasana? pentolan Sunda Empire yang bisa meluncurkan nuklir?

Tribun Jabar / Mega Nugraha
Sekjen Sunda Empire, Rangga Sasana 

Sekjen Sunda Empire yang Ditahan Polisi Ajukan Penangguhan Penahanan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masih ingat Ki Ageng Raden Rangga Sasana? pentolan Sunda Empire yang bisa meluncurkan nuklir?

Rangga yang ditahan polisi, kini mengajukan penangguhan penahanan.

Kuasa Hukum Sekretaris Jendral Sunda Empire Ki Ageng Raden Rangga Sasana, Erwin Syahrudin, mengajukan permohonan penangguhan penahanan kliennya yang saat ini ditahan di Mapolda Jabar.

"Jadi kita sudah ke Polda Jabar untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan juga minta turunan BAP agar bisa dipelajari agar memungkinkan bisa terus menuju persidangan," kata Erwin yang dihubungi Selasa (18/2/2020).

Menurutnya, permohonan penangguhan penahanan dan permohonan BAP telah diterima baik oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar.

//

"Responnya positif, jadi baik permohonan BAP maupun permohonan penangguhan penahanan ini, dua minggu ada jawaban dari mereka," kata Erwin.

Adapun pertimbangan pengabulan permohonan penangguhan ini membutuhkan jaminan agar kliennya itu tetap kooperatif apabila ketika suatu waktu polisi membutuhkan keterangan tambahan dari kliennya itu.

"Akan tetapi selain dari itu ada pertimbangan dikabulkan penangguhan penahanan itu, salah satunya kita harus menjamin bahwa klien kami kooperatif dan siap dihadirkan kapanpun," kata Erwin. 

Dijamin oleh anaknya

"Kedua tidak mengulangi tindak pidananya lagi kemudian harus ada seseorang yang menjamin dan kebetulan ada anaknya pak Umar Sasana. Dia karyawan swasta, anaknya," sambungnya.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved