Breaking News:

Pelamar CPNS Ikuti SKD

1.488 Pelamar CPNS Tidak Hadir CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII Pekanbaru, Ini Sebabnya

Jumlah pelamar CPNS yang tidak mengikuti Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar atau CAT SKD CPNS 2019 di kantor BKN Regional XII Pekanbaru

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
1.488 Pelamar CPNS Tidak Hadir CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII Pekanbaru, Ini Sebabnya 

1.488 Pelamar CPNS Tidak Hadir CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII Pekanbaru, Ini Sebabnya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah pelamar CPNS yang tidak mengikuti Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar atau CAT SKD CPNS 2019 di kantor BKN Regional XII Pekanbaru menjadi perhatian.

Pasalnya, jumlah pelamar CPNS yang tidak hadir mengikuti CAT SKD CPNS 2019 tinggi yakni mencapai 1.488 orang.

Pelamar CPNS yang tidak hadir merupakan pelamar yang tidak datang ke lokasi ujian saat pelaksanaan ujian dan bukan pelamar yang terlambat datang.

Sejauh ini panitia melihat pelamar CPNS yang terlambat datang sangat minim.

Sebagaimana data di BKN Regional XII jumlah yang harus sudah mengikuti SKD sendiri sudah mencapai 11.011 peserta dan yang hadir hanya 9.523 dan 1.488 tidak datang.

"Sampai Selasa itu jumlah yang tidak hadir mencapai 1.488 peserta," ujar Kordinator Tim pelaksanaan ujian CPNS di BKN Regional XII Emel Mayabari kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Emel Mayabari, diketahui penyebab tingginya ketidakhadiran peserta CPNS di SKD, BKN melihat tingginya ketidakhadiran peserta ini hanya untuk peserta di Kementerian Lembaga vertikal.

Sedangkan untuk daerah sendiri tidak begitu banyak.

"Sepertinya karena instansi vertikal. Instansi daerah sepertinya angka ketidakhadirannya kecil. Kami melihat mugkin peserta banyak dari luar kota," ujar Emel.

Sehingga saat pelaksanaan ujian digelar banyak peserta yang berhalangan mungkin karena banyak hal, apalagi jarak dari daerah Kabupaten ke kota Pekanbaru juga sebagian jauh.

Sementara hingga Rabu (19/2/2020) pelaksanaan SKD, menurut Emel di BKN Regional XII semua berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," ujar Emel.

Untuk diketahui menurut Emel peserta yang ikut menjalani SKD di Kanreg XII sebanyak 16.445 dari 19 Kementerian vertikal, ujian akan berlangsung hingga 1 Maret 2020.

Pelamar CPNS Ikuti SKD - Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved