Berita Riau

Anggota DPRD Pelalawan Riau Kembali Kunjungan Kerja ke Luar Daerah

Sekretaris DPRD Pelalawan Tengku Ridwan Mustafa membenarkan agenda kunjungan kerja (kunker) anggota dewan ke sejumlah daerah.

Anggota DPRD Pelalawan Riau Kembali Kunjungan Kerja ke Luar Daerah
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Anggota DPRD Pelalawan saat menggelar rapat paripurna beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALANKERINCI- Anggota DPRD Pelalawan kembali melawat ke luar daerah untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) pada Rabu (19/2/2020).

Kunker diikuti semua komisi mulai dari I sampai III dengan agenda dan lokasi tujuan yang berbeda sesuai dengan yang disusun pada saat rapat Badan Musyawarah (Banmus). Informasi yang diperoleh Tribunpekanbaru, Komisi I berangkat ke Jakarta dengan agenda konsultasi.

Sedangkan Komisi ll terbang ke Manado Provinsi Sulawesi Utara terkait pengembangan pariwisata dan tupoksinya.

Komisi llI diagendakan kunker di dalam Provinsi Riau yakni Kota Dumai dan Kabupaten Rohil.

Himpaudi Kecamatan Siak dan Mempura Riau Gelar Sosialisasi Stunting

Kepala Imigrasi Siak Riau Sebut 12 TKA China yang Bekerja di Sinar Mas Negatif Virus Corona

Jimat Bikin Alat Metal Detektor Bunyi, Satu Peserta CPNS di Kuansing Riau Bawa Inggu untuk Jaga Diri

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Pelalawan Tengku Ridwan Mustafa membenarkan agenda kunker DPRD. Ia meminta untuk menghubungi masing-masing komisi terkait agendanya secara rinci.

"Silakan saja hubungi anggota dewan terkait tujuan dan agendanya,"ujar Tengku Ridwan.

Ketua Komisi l DPRD Pelalawan, Imustiar SIp saat dihubungi membenarkan pihaknya kunker ke ibukota negara. Mereka ingin berkonsultasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan pusat terkait pengaduan masyarakat mengenai kenaikan tarif.

Selanjutnya ke Kementerian Tenaga Kerja mempertanyakan seputar RUU Omnibus Law yang saat ini menjadi topik pembicaraan di kalangan pekrja.

"Terkait Omnibus Law, itu aspirasi dari serikat pekerja yang melakukan unjukrasa beberapa waktu lalu ke kantor DPRD. Kita ingin mengetahui lebih dalam tentang RUU itu," ujar Imustiar.

Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan, Monang Pasaribu menyebutkan, pihaknya akan berkunjung ke Pemko Dumai tepatnya ke Dinas PUPR.

Wakil rakyat ingin studi banding terkait program pembangunan di Dumai. Selanjutnya rombongan akan menuju Kabupaten Rohil dengan agenda serupa. "Pastinya yang sesuai tupoksi Komisi lll, masalah pembanguann" ungkapnya.

Para wakil rakyat di DPRD Pelalawan semakin rutin melakukan perjalanan dinas.Hal itu sesuai dengan keputusan rapat Banmus sebagai wadah menyusun agenda dan jadwal.

Selain itu hal ini dipicu meningkatnya dana kunker pimpinan dan anggota DPRD sebesar Rp 7 miliar dalam tahun ini.

Pada 2019 dana perjalanan dinas hanya Rp 18,9 miliar sedangkan 2020 ini drastis melonjak jadi Rp 25,1 miliar. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved