Tersangka Wabup Bengkalis Muhammad Kirim Surat Permohonan Permintaan Penundaan Pemeriksaan

Kabid Humas Polda Riau menuturkan, tersangka Muhammad, yang tak adalah Plt Bupati Bengkalis, berkirim surat ke penyidik Ditreskrimsus Polda Riau.

Tersangka Wabup Bengkalis Muhammad Kirim Surat Permohonan Permintaan Penundaan Pemeriksaan
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ribuan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkalis mendatangi Kantor Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (18/2/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menuturkan, tersangka Muhammad, yang tak adalah Plt Bupati Bengkalis, berkirim surat ke penyidik Ditreskrimsus Polda Riau.

Isinya, adalah permohonan penundaan pemeriksaan terhadap dirinya.

Sebelumnya, Muhammad sendiri sudah 2 kali mangkir dari panggilan penyidik.

Muhammad dijadwalkan menjalani pemeriksaan dalam statusnya sebagai tersangka, terkait perkara dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM di Kabupaten Inhil.

"Ada surat dari yang bersangkutan melalui Kuasa Hukumnya kepada penyidik untuk permohonan penundaan pemeriksaan," jelas Sunarto, Selasa (18/2/2020).

Saat ditanyai alasannya apa, Sunarto menyatakan dia tidak mengetahui secara pasti.

"Itu saja penyampaian penyidik," singkatnya.

Sementara itu, seribuan massa menggeruduk kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Selasa (18/2/2020) siang. Mereka memenuhi jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru 

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkalis ini, jauh-jauh datang dari Bengkalis menggunakan puluhan bus.

Massa aksi kebanyakan mengenakan potongan kain warna merah di kepalanya. Beberapa dari mereka membawa spanduk besar dan juga kertas karton yang berisi tulisan aspirasi atau tuntutan mereka.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved