Berita Riau

NEWS VIDEO: Bank Indonesia Minta Pelaku UMKM Riau Masuk Pasar e-commerce

Sementara itu Kepala KPw BI Riau Decymus menyampaikan pertumbuhan ekonomi Riau saat ini hanya 2,84 persen dan tentunya ini sangat kecil

TRIBUNPEKANBARU.com -- Jalin silaturahmi, Tribun Pekanbaru, Kamis (20/2) kunjungi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau.

Rombongan Tribun Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi dan didampingi Manager Produksi Harismanto, Manager Cetak atau Koordinator Liputan (Korlip) Febri Hendra dan beberapa staf lainnya disambut langsung oleh Kepala KPw BI Riau Decymus, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah (SP PUR) Layanan Administrasi Asral Mashuri didamping beberapa stafnya.

Dalam kunjungan itu selain memperkenalkan diri dan memperkenalkan program kerja Tribun Pekanbaru dan program BI juga dibahas tentang perekonomian di Riau. 

Pemimpin Redaksi Tribun Hasanah Samhudi menyampaikan, saat ini Tribun Pekanbaru bukan saja konsen di cetak saja tapi juga sudah konsen ke online yakni Tribunpekanbaru.com.

"Dalam Tribunpekanbaru.com itu juga banyak portalnya yakni Riau Guiede dan Tribun Travel.com serta yang lainnya, " ujar Hasanah..

Bahkan untuk ikut andil memajukan ekonomi Riau, Tribun banyak menjalin kerjasama dengan instansi terkait terutama di bidang ekonomi kreatif. "Bahkan kita terus bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk menggelar even dan mempromosikan pariwisata di Riau ini dan termasuk juga UMKM," ucap Hasanah.

Sementara itu Kepala KPw BI Riau Decymus menyampaikan pertumbuhan ekonomi Riau saat ini hanya 2,84 persen dan tentunya ini sangat kecil dengan potensi yang ada di Riau.

"Hal ini tentunya jadi perhatian juga bagi kami," ujar Decymus. 

Menurut Decymus Riau saat ini tidak bisa lagi mengandalkan petani dan nelayan saja dalam meningkatkan perekonomian.

"tapi harus sudah mulai ke industri dan teknologi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved