Jokowi Resmikan Jalan Tol di Riau

Pantau Langsung Gladi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Riau, Menteri Siti Nurbaya ke Tahura

Jelang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar ke Tahura.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengunjungi Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura) Kabupaten Siak, Kamis (20/2/2020). 

SIAK - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengunjungi Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura) Kabupaten Siak, Kamis (20/2/2020).

Kedatangan Menteri Siti tersebut untuk melihat langsung persiapan agenda kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Tahura dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial untuk pemerataan ekonomi.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis sore akan datang ke Riau.

Di antara agendanya yaitu meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai keesokan harinya.

Namun Jokowi juga akan melakukan serangkaian kegiatan lain.

Presiden datang berkunjung ke Bumi Lancang Kuning, dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya bidang infrastuktur seperti jalan tol, untuk menunjang peningkatan ekonomi di Riau.

"Kita kan punya program perhutanan sosial yang ada sejak tahun 2016, persisnya sampai akhir Desember 2019, itu sudah tercapai hampir 4,1 juta (hektare,red) dibagi kurang lebih 870 ribu kepala keluarga. Di antara itu ada yang di Riau. Memang Riau seharusnya bisa sama cepat tapi kemarin ada hambatan sedikit di tata ruang. Tapi sudah selesai kelihatannya, sehingga kita bisa melanjutkan," kata Siti.

Disampaikannya, besok SK Perhutanan Sosial akan diserahkan langsung oleh presiden kepada sejumlah kelompok tani hutan.

"Besok itu ada yang dari Siak, Bengkalis dan sejumlah kabupaten lainnya," tambah Siti.

Dari pantauan Tribunpekanbarutravel.com, Menteri Siti datang ke Tahura sekitar jam 11.30 WIB didampingi sejumlah pejabat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tampak juga Bupati Siak Alfedri, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Suharyono serta sejumlah pejabat di instansi terkait lainnya.

Setelah sampai, Menteri LHK disambut oleh aksi drumband dari SMK Kehutanan, setelah itu ia langsung meninjau gladi bersih seremonial penyerahan SK Perhutanan Sosial.

Dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Menteri LHK, lalu pemberian SK Perhutanan Sosial oleh presiden.

Setelah itu dilanjutkan dengan arahan presiden dan ditutup dengan doa.

Menurut informasi, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Tahura pada Hari Jumat sekitar jam 14.00 WIB. (Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky).

Penulis: Theo Rizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved