Berita Riau

PENCURI Sarang Burung Walet di Pulau Burung Terciduk Penghuni Ruko, Kabur Setelah Diteriaki Maling

Ahmad (40) berhasil menggagalkan upaya tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) sarang burung walet pada Rabu (19/2/2020).

Tribun Pekanbaru/Istimewa/polisi
PENCURI Sarang Burung Walet di Pulau Burung Terciduk Penghuni Ruko, Kabur Setelah Diteriaki Maling 

PENCURI Sarang Burung Walet di Pulau Burung Terciduk Penghuni Ruko, Kabur Setelah Diteriaki Maling

TRIBUNPEKANBARU.COM, INDRAGIRI HILIR - Ahmad (40) berhasil menggagalkan upaya tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) sarang burung walet pada Rabu (19/2/2020).

Sekitar pukul 05.00 WIB, Ahmad yang tinggal di ruko walet di Km 00 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil ini, terbangun karena mendengar suara berisik di samping ruko walet.

Merasa curiga, Ahmad kemudian mengambil senter lalu memeriksa keluar ruko dan melihat pelaku (terlapor) berdiri di samping ruko walet tersebut.

Tanpa pikir panjang, Ahmad yang panik kemudian meneriaki pelaku ‘maling’ sehingga pelaku melarikan diri ke arah belakang ruko walet.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK melalui Kassubag Humas Polres Inhil Iptu Warno menjelaskan, pelapor (Ahmad) menemukan tali nilon yang masih tergantung di samping ruko walet, diduga digunakan oleh terlapor untuk memanjat.

“Ditemukan satu karung beras yang berisi sarang burung walet, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.8 juta,” jelas Iptu Warno melalui keterangan tertulis pada Kamis (20/02/2020).

Lebih lanjut Iptu Warno menuturkan, setelah menerima laporan dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara, pihak kepolisian berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial JN dan FK.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, yaitu, sarang burung walet dengan Berat 1,5 Kg, 1 karung beras cicak Rowo, 1 buah pisau skrab dan tali nilon sepanjang 4 meter.

“Kedua pelaku yang merupakan warga Desa Pulau Burung sudah diamankan beserta barang bukti,” pungkasnya.

Pencurian Carang Burung Walet - Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad Fadhli.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved