Jokowi Resmikan Jalan Tol di Riau

Presiden Jokowi Gelar Rapat dengan Menteri dan Gubernur Riau Syamsuar, Ini yang Dibahas

Dalam kunjungan kerjanya di Riau, Jumat (21/2/2020) besok, Presiden Jokowi akan mengunjungi sejumlah lokasi di Riau.

Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio
Presiden Jokowi tiba di Riau 

Presiden Jokowi Gelar Rapat dengan Menteri dan Gubernur Riau Syamsuar, Ini yang Dibahas

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rapat Terbatas (Ratas) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Forkopimda Riau di ruang Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin membahas soal rencana kunjungan kerja presiden RI di Riau.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet yang ikut dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya di Riau, Jumat (21/2/2020) besok, Presiden Jokowi akan mengunjungi sejumlah lokasi di Riau.

Diantaranya adalah peresmian pabrik Asia Pasific Rayon di Pelalawan. Setelah itu baru dilanjutkan peninjauan tol Pekanbaru - Dumai dan berkunjung ke Tanaman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, di Kecamatan Minas, Siak.

"Pak Presiden besok akan melihat pembangunan tol, setelah dari kunjungan kerja di Pelalawan," ujar Engah sapaan akrab Indra Gunawan Eet, Kamis (20/2/2020) malam.

Selain membahas soal kunjungan kerja, dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang 30 menit tersebut Presiden juga sempat membahas soal penanganan Karhutla di Riau.

"Tadi Pak Kapolda persentase soal penanganan Karhutla di Riau. Pak Presiden memberikan apresiasi kepada Pak Kapolda yang sudah meluncurkan sistem untuk pencegahan karhutla dengan menggunakan satelit," kata Engah.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 17.40 Wib. Presiden bersama rombongan tiba di Pekanbaru dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden Jokowi tampak mengenakan batik lengan panjang bewarna cokelat tua. Tampak Gubernur Riau Syamsuar mendampingi Jokowi saat turun dari pesawat kepresidenan.

Setelah turun dari pesawat, Presiden Joko Widodo langsung menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan Menteri PUPR Basuki dan Menteri LHK Siti Nurbaya serta Gubernur Riau (Gubri) Syamsyar dan Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran di ruang Padawa, Lanud Roesmin Nurjadin.

Pertemuan terbatas Presiden Jokowi dengan Menteri dan Gubri Syamsuar berlangsung tertutup. Awak media tidak diizinkan untuk masuk kedalam ruang pertemuan tersebut.

Seperti diketahui, kedatangan presiden Jokowi ke Riau dijdwalkan untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya adalah peresmian PT APR di Pelalawan, kemudian dilanjutkan peninjauan tol Pekanbaru - Dumai dan dilanjutkan berkunjung ke Tahura Siak. ( Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved