Berita Riau

LAWAN Polisi dengan Parang, Sempat Kejar dan Pukul Polisi hingga Jatuh, Pelaku Terpaksa Ditembak

Lawan polisi polisi dengan parang saat akan ditangkap dan sempat kejar dan pukul polisi hingga jatuh, AF terpaksa ditembak di kaki

Tribun Pekanbaru/Istimewa
LAWAN Polisi dengan Parang, Sempat Kejar dan Pukul Polisi hingga Jatuh, Pelaku Terpaksa Ditembak 

LAWAN Polisi dengan Parang, Sempat Kejar dan Pukul Polisi hingga Jatuh, Pelaku Terpaksa Ditembak

TRIBUNPEKANBARU.COM, INDRAGIRI HULU - Lawan polisi polisi dengan parang saat akan ditangkap dan sempat kejar dan pukul polisi hingga jatuh, AF terpaksa ditembak di kaki.

Dua tembakan terpaksa dilepaskan oleh Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil kepada pria berinisial AF, Kamis (20/2) siang.

AF terpaksa diamankan karena sebelumnya melakukan tindak pidana Pengancaman menggunakan parang kepada dua orang warga yang melintas di Jalan Telaga Biru Parit 10 (persimpangan Gg. Bersama), Rabu (19/2) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot, S.IK menjelaskan, setelah mendapat laporan pengancaman tersebut di atas, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap Pelaku dan berhasil menemukan tersangka di rumah seorang warga di Jalan Harapan Ujung, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau.

Namun, ketika tim yang sudah berada TKP untuk meringkus AF, tim mendapat perlawanan dengan sebilah parang.

“AF mengejar seorang anggota tim opsnal hingga terjatuh karena terkena pukulan dari tersangka AF. Tim terpaksa melakukan tembakan peringatan sebanyak 1 kali ke udara,” jelas Kasat.

Namun tersangka AF masih memegang parang dan mendekati anggota yang terjatuh tersebut, hingga akhirnya petugas terpaksa menembak ke arah kaki tersangka sebanyak 2 kali hingga terjatuh dan berhasil di lumpuhkan,” jelas Kasat Reskrim.

“Setelah tim berhasil melakukan penangkapan, AF langsung membawa ke UGD RSUD Puri Husada untuk mendapat perawatan sebelum di amankan di Mapolres Inhi,” imbuh Kasat.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, sebelumnya pada Rabu (19/2) sekira pukul 17.00 WIB, MS (28) yang juga merupakan pelapor bersama rekannya S (21) berpapasan dengan AF saat melintas di Jalan Telaga Biru Parit 10 dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh Pelapor.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved