Breaking News:

Terjerat RENTENIR, Baby Sitter Ini Rekayasa Perampokan di Toko Majikan, Balita Dibiarkan Terkapar

Kepada anggota kepolisian, Ety mengaku nekat melakukan rekayasa perampokan dan penyekapan lantaran terlilit utang.

Net
Terjerat RENTENIR, Baby Sitter Ini Rekayasa Perampokan di Toko Majikan, Balita Dibiarkan Terkapar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Cerita perampokan dan penyekapan yang diungkapkan Ety Susanti (30), pegawai sekaligus baby sitter di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur pada Kamis (20/02/2020) sekira pukul 10.00, ternyata hanya rekayasa.

Ety Susanti warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih tersebut sengaja mengarang cerita untuk mengambil uang Rp 11 juta milik majikannya Ferdi dan Lia Asmara (36).

Hal itu dilakukan petugas lantaran setelah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan menyinkronkan dengan keterangan Ety justru menemukan banyak kejanggalan.

Tidak hanya itu, pengakuan dari Ety juga bahkan berbelit-belit dan terkesan berubah-ubah.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan mendalam hingga akhirnya ibu muda itu mengakui jika dirinya sengaja mengarang cerita dan merekayasa perampokan dan penyekapan terhadap dirinya.

Kepada anggota kepolisian, Ety mengaku nekat melakukan rekayasa perampokan dan penyekapan lantaran terlilit utang.

Sementara dirinya mengetahui sang majikan menyimpan uang Rp 11 juta di dalam meja kasir dan kunci laci tidak dibawa pemilik toko.

Atas dasar itu Ety kemudian mengarang cerita jika ada dua perampok masuk dan melarikan diri lewat jendela lantai tiga ruko.

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian perampokan sebuah toko emas di Jalan Raya Wonokromo, Surabaya, Sabtu (15/2/2020).
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian perampokan sebuah toko emas di Jalan Raya Wonokromo, Surabaya, Sabtu (15/2/2020). (SURYA.co.id/Firman Rachmanudin)

Ety tidak mengetahui jika di lantai tiga tidak ada tempat lari, sementara jendela lantai dua banyak kawat berduri.

Ety mengambil uang dengan membuka laci penyimpanan uang menggunakan kunci yang disimpan di laci sisi lain di meja kasir.

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved