Guru SD di Sumsel Larikan Bocah Berusia 12 Tahun Hingga ke Jawa, Sembunyi di Pondok Pesantren

Orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuasin. Informasi dari Kepolisian Banyuasin korban bersama pelaku terdeteksi

Guru SD di Sumsel Larikan Bocah Berusia 12 Tahun Hingga ke Jawa, Sembunyi di Pondok Pesantren
Net
Guru SD di Sumsel Larikan Bocah Berusia 12 Tahun Hingga ke Jawa, Sembunyi di Pondok Pesantren 

TRIBUNPEKANBARU.COM - ZA (26), seorang guru SD dilaporkan telah membawa kabur anak di bawa umur yang masih berusia 12 tahun.

Akibatnya, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan ini diamankan oleh anggota Polres Magetan, Jawa Timur.

Saat itu, ia berada di salah satu pondok pesantren. Kasatreskim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, penangkapan ZA berdasarkan laporan dari orangtua korban yang menyebut anak berusia 12 tahun itu telah dibawa lari oleh ZA tanpa sepengetahuannya.

“Korban diajak hijrah atau jaulah, keliling ke berbagai daerah tanpa izin dari orangtua korban,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Minggu (23/2/2020)

Sukatni menambahkan, korban yang baru berusia 12 tahun diajak oleh pelaku tanpa izin orangtua, sejak Selasa (11/2/2020) lalu.

Orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuasin.

Informasi dari Kepolisian Banyuasin korban bersama pelaku terdeteksi berada di Kabupaten Magetan.

Berbekal surat tanda bukti lapor dari Polres Banyuasin, orangtua  korban kemudian mendatangi Polres Magetan untuk meminta bantuan.  

Hasil dari penyelidikan Polres Magetan pelaku didapati di salah satu pondok pesantren di Magetan.

“Pelaku kita amankan pada Sabtu (22/02) sekitar pukul 04:30 di salah satu pondok di Magetan,” tambahnya.

Selain pelaku, Polres Magetan juga turut mengamankan sebuah mobil Avanza No Pol WG 1741 JY warna hijau muda yang selama ini digunakan pelaku melakukan perjalanan dari Banyuasin hingga ke Magetan.

Rencananya  Kepolisian Resor Magetan akan menyerahkan tersangka upaya membawa lari anak di bawah umur tersebut ke Polres Banyuasin untuk diproses secara hukum. 

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved