Jalan Santai IKA UIR Diikuti Seribuan Peserta

Ribuan peserta mengikuti jalan santai dalam rangkaian Kongres IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (23/2/2020).

Jalan Santai IKA UIR Diikuti Seribuan Peserta
tribun pekanbaru / fernando sikumbang
Jalan Santai IKA UIR Diikuti Seribuan Peserta 

Jalan Santai IKA UIR Diikuti Seribuan Peserta

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ribuan peserta mengikuti jalan santai dalam rangkaian Kongres IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (23/2/2020).

Mereka memulai jalan santai dari Stadion Mini UIR.

Rektor UIR, Syafrinaldi tampak ikut bersama civitas akademika dan keluarga besar alumni UIR. Mereka menyusuri kawasan UIR menuju Jalan Kaharuddin Nasutiom hingga kembali ke dekat Stadion Mini UIR.

"Ini adalah puncak kegiatan Kongres IKA UIR," jelas Syafrinaldi usai kegiatan.

Ia juga menyampaikan di depan alumni bahwa banyak capaian UIR hingga saat ini. Saat ini UIR berada di peringkat 72 nasional dari seluruh nusantara.

UIR merupakan perguruan tinggi swasta pertama dengan program doktor ilmu hukum. Hal ini menjadikan unit yang dikelola YLPI punya lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga S3.

"UIR merupakan perguruan tinggi swasta pertama di Sumatera yang punya 18 prodi dengan akreditasi internasional," paparnya.

Walau demikian, Syafrinaldi mengaku masih banyak tantangan. Satu di antaranya belum terdatanya para alumni UIR secara menyeluruh.

Padahal ada 55.400 alumni UIR yang sudah terdata. "Banyak potensi alumni yang berkiprah di berbagai bidang, bila digarap potensinya pasti luar biasa," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved