Lagi Asyik Bikin Instagram story, Ponsel Wanita di Makassar Ini Malah Kena Jambret

Lagi asyik membuat instagram story dengan menggunakan ponselnya, seorang wanita di Mamajang, Makassar menjadi korban penjambretan

Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lagi asyik membuat instagram story dengan menggunakan ponselnya, seorang wanita di Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, Intan menjadi korban penjambretan.

Kapolsek Mamajang Kompol Daryanto mengatakan, kejadian penjambretan tersebut dilakukan oleh Sahrul (19) di Jalan Mawas V, Kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis (30/1/2020) lalu.

"Pelaku menggunakan sepeda motornya saat menjambret dan sudah disita polisi," kata Daryanto kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Di hadapan polisi, pelaku mengaku kerap menjambret di wilayah Makassar.

Dalam sebulan, kata dia, pelaku beraksi di 13 lokasi di antaranya Jalan Pongtiku, Jalan Cendrawasih, Jalan Rappokalling, BTN Hartaco Indah, Jalan Banta-bantaeng, hingga Jalan Landak.

Saat ini, petugas masih mendalami keterangan pelaku.

"Handphone milik Intan sudah dijual pelaku, uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 ayat 2 tentang pencurian dan Pasal 363 ayat 1 dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

"Salah seorang rekannya berinisial A kini masih dalam pengejaran setelah didatangi rumahnya, pelaku tidak ada di sana," tutur Daryanto.

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved