Breaking News:

CPNS 2019

Lagi, Satu Peserta Datang Terlambat Ujian SKD CPNS di Kuansing Riau

Pelaksanaan ujian Seleksi Kampuan Daerah (SKD) CPNS di Kuansing, Riau sudah memasuki hari kelima, Minggu (23/2/2020).

Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan
Peserta ujian CPNS di Kuansing Riau bersiap menjalani ujian. 

Lagi, Satu Peserta Datang Terlambat Ujian SKD CPNS di Kuansing Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelaksanaan ujian Seleksi Kampuan Daerah (SKD) CPNS di Kuansing, Riau sudah memasuki hari kelima, Minggu (23/2/2020).

Di hari kelima pelaksanaan ujian, masih ada saja peserta yang terlambat.

Kali ini seorang peserta yang sesuai jadwal menjalani ujian pada sesi kedua di hari kelima. Sesi kedua sendiri dimulai pukul 10.00 wib.

Berdasarkan pengumuman yang dilakukan pihaknya, yakni peserta ujian paling lama datang ke lokasi ujian 90 menit sebelum jadwal ujian.

Sebab banyak pemeriksaan yang harus dilalui.

Selain itu, pin peserta tertutup secara otomatis lima menit sebelum ujian dimulai. Yang menutup ini pin peserta tersebut merupakan sistem dari pusat.

Fungsi Pin ini sebagai pembuka komputer untuk ujian. Sehingga bila tidak memiliki pin, maka otomatis tidak bisa ujian.

Pin ini menjadi hal penting. Angka pin di dapat peserta di pemeriksaan awal. Pin didapat setelah kartu ujian peserta di scanning.

"Dia datang jam 10 lewat. Mau gimana itu lagi. Ya enggak bisa ujian," kata Plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto, Minggu (23/2/2020).

Peserta yang terlambat di hari kelima ini merupakan warga Kuansing yang tinggal di Kecamatan Kuantan Mudik. Seperti kejadian-kejadian sebelumnya, si peserta pun tidak bisa ujian.

"Dia cewek," ungkap Hendri.

Bukan kali ini saja peserta ujian SKD CPNS di Kuansing yang terlambat. Di hari kedua ujian, Kamis (20/2/2020), ada dua peserta yang terlambat ujian. Pada hari ketiga, satu peserta yang terlambat ujian.

Hingga hari kelima ujian SKD CPNS di Kuansing ini sudah empat peserta yang terlambat. Ujian SKD CPNS di Kuansing sendiri akan berakhir 25 Februari nanti.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved