PSPS

BOLA LOKAL: Sudah Gelar Latihan Sepekan, Pemain PSPS Diliburkan Tiga Hari

Para punggawa PSPS Riau diliburkan sama tiga hari. Jajaran pelatih sengaja meliburkan para pemain, untuk alasan recovery.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - PSPS berhasil mencatatkan kemenangan di laga kandangnya pada Selasa (3/9/2019) sore di Stadion Rumbai, Pekanbaru. Menjamu Persib Bandung B, PSPS berhasil meraup tiga angka setelah menang tipis 1-0 dari tim tamu. (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Setelah menggelar latihan selama sepekan, para punggawa PSPS Riau diliburkan sama tiga hari. Jajaran pelatih sengaja meliburkan para pemain, untuk alasan recovery.

"Mulai Senin (24/2), pemain istirahat aktif 3 hari. Para pemain kembali latihan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, pada 27 Februari, " kata Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa, kepada Tribun pekanbaru.com.

Kenapa harus 3 hari libur pemain?

"Kita latihan persiapan fisik pagi sore. Dari 5 hari dan 2 hari sparring match, " tambah pelatih asal Negeri Jiran Malaysia ini.

Meski libur latihan, para pemain tidak libur untuk aktivitas lainnya. Karena pelatih menyiapkan kegiatan lain.

"Istirahat, bukan istirahat total. Tapi ada kegiatan lain. Seperti ice bath dan recovery activity, " sebut mantan pelatih Persipura Jayapura ini lagi.

Ya, jajaran pelatih sengaja meliburkan para pemain, dengan berbagai alasan.

Selain menghindari cidera karena latihan pagi sore selama 5 hari, juga untuk menjaga ritme setelah menjalani sepekan pemusatan latihan dan sparring match.

Apalagi dalam waktu dekat, 25 pemain yang ikut latihan ini, akan dikontrak dan melakoni sejumlah pertandingan musim ini di Liga 2. (Tribun pekanbaru. Com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved