Berita Riau

Ditanya Soal Rencana Maju Jadi Ketua DPD Golkar Riau, Begini Tanggapan Syamsuar

Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir mengatakan keinginan Syamsuar untuk ikut dalam perebutan ketua DPD I Golkar Riau sudah disampaikan kepadanya.

Ditanya Soal Rencana Maju Jadi Ketua DPD Golkar Riau, Begini Tanggapan Syamsuar
FOTO/ISTIMEWA
Gubernur Riau, Syamsuar dalam suatu kunjungan kerja. 

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar yang juga politisi ini tidak mau menanggapi rencananya maju jadi ketua DPD I Golkar Riau di Musda pekan depan.

Syamsuar pilih tutup mulut soal Musda tersebut.

"Nantilah bahas soal itu ya, saya udah tau kalian mau tanya itu (Musda Golkar)," ujar Syamsuar saat ditemui di VIP Bandara SSK II Pekanbaru saat mengantar kepulangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Senin (24/2/2020).

Syamsuar yang terus ditanya komitmennya untuk maju tersebut langsung menghindar dan bulan no Coment dan langsung masuk ke dalam mobil dinasnya.

"Saya No Coment dulu ya soal itu,"ujarnya langsung masuk ke dalam mobil.

Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir mengatakan keinginan Syamsuar untuk ikut dalam perebutan ketua DPD I Golkar Riau sudah disampaikan kepadanya.

Menurutnya tidak masalah karena Syamsuar sengaja diwakafkan PAN ke partai Golkar.

Hal ini ditegaskan Irwan Nasir saat menghadiri acara sosialisasi empat pilar di UIR Pekanbaru Senin (24/2/2020), menurutnya bagi PAN tidak masalah kepergian Syamsuar ke Golkar.

"Ini sudah lama disampaikan Pak Syamsuar, tidak ada masalah bagi kami, anggap saja kami Wakafkan pak Syamsuar untuk Golkar dan jadi orang PAN ditempatkan di Golkar,"ujar Irwan Nasir.

Menurut Irwan Nasir, PAN tidak merasa dirugikan dengan kepindahan Syamsuar ke Golkar, karena selama ini juga Syamsuar belum berbuat apa-apa untuk PAN.

"Pak Syamsuar kan belum berperan apa-apa di PAN, jadi ya tidak akan mempengaruhi,"jelas Irwan Nasir.

Menurut Irwan nantinya akan ada proses untuk pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) Syamsuar yang sebelumnya sempat diserahkan DPP kepada Gubernur Riau yang sebelumnya diusung PAN, PKS dan Nasdem itu.

"Nanti akan ada prosesnya, yang jelas kita bangga Kader PAN jadi ketua Partai lain,"ujar Irwan.

Sebagaimana diketahui sudah muncul dua nama untuk maju jadi ketua Golkar Riau pada musda yang direncanakan 1 hingga 2 Maret mendatang, yakni Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini jadi anggota DPR RI dan Syamsuar. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved