Calon Independen di Riau

DUA Bakal Pasangan Calon Independen di Riau Penuhi Syarat untuk Maju pada Pilkada Serentak 2020

Akhirnya, dua bakal pasangan Calon Independen atau Calon Perseorangan di Riau penuhi syarat untuk maju pada Pilkada Serentak 2020

DUA Bakal Pasangan Calon Independen di Riau Penuhi Syarat untuk Maju pada Pilkada Serentak 2020
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
DUA Bakal Pasangan Calon Independen di Riau Penuhi Syarat untuk Maju pada Pilkada Serentak 2020 

DUA Bakal Pasangan Calon Independen di Riau Penuhi Syarat untuk Maju pada Pilkada Serentak 2020

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Akhirnya, dua bakal pasangan Calon Independen atau Calon Perseorangan di Riau penuhi syarat untuk maju pada Pilkada Serentak 2020.

Dari 10 bakal pasangan calon sebelumnya yang menyampaikan berkas dukungan untuk Pilkada di sembilan daerah di Riau, hanya dua bakal pasangan calon yang memenuhi syarat dukungan setelah ditutup KPU pada Minggu (23/2/2020) dini hari.

Dua bakal pasangan calon tersebut ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yakni Nurhadi - Toni Setianto dan pasangan Rezyta Meylani -
Djunaidi Rahmat.

"Untuk Kepulauan Meranti, Kuansing, Bengkalis dan Dumai tidak ada bakal pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan sampai batas terakhir pukul 24.00 Wib. Sedangkan di Pelalawan ada bakal pasangan calon yang menyerahkan tetapi ditolak karena tidak mencukupi syarat minimal dukungan," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Nugroho Noto Susanto.

Ada 10 bakal pasangan calon perseorangan atau calon independen yang menyerahkan berkas untuk maju pada Pilkada Serentak 2020 di sembilan kabupaten dan kota di Riau.

Dari sembilan daerah di Riau, hanya Rohul dan Siak yang tidak ada bakal pasangan calon Perseorangan yang menyerahkan berkas.

Sedangkan 7 daerah lainnya sudah ada bakal pasangan calon yang datang ke KPU dan mengisi data melalui aplikasi KPU Sistem Pencalonan (Silon).

Seperti di Rokan Hilir misalnya sudah ada dua pasang bakal calon yang menyampaikan berkas dukungan, pasangan pertama Khalidin
- Saiful Hotman Panjaitan dan pasangan kedua KH Syafril (wakil belum ada).

Bengkalis ada dua pasang yang sudah serahkan berkas dukungan minimal yakni pasangan Saifullah Abdil Malik - Firdaus, dan
pasangan Derhana Irawati Nasution - Firmansyah.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved