Manuver BTN Pekanbaru Akomodir Hunian Idaman Generasi Millenial

Dia menjelaskan perseroan melihat potensi besar dari generasi milenial yang belum memiliki rumah di Indonesia.

Tribun Pekanbaru / Firmauli Sihaloho
Menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, BTN memiliki terobosan bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian, yakni Aplikasi BTN Properti Mobile. Dengan aplikasi ini, calon debitur bisa memilih rumah sesuai keinginan lewat berbagai fitur yang sederhanan dan mudah digunakan. 

“Kami selalu mengingatkan kepada para pengembang bahwa pangsa pasar terbesar saat ini ialah Generasi Millenial yang memiliki keunikan tersendiri,” Kepala Cabang BTN Pekanbaru, Kabul Budhi Setiawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Tahun ini, Boyke (26) ingin memiliki rumah sendiri di Pekanbaru setelah kurang lebih tiga tahun berkarir di salah satu diler mobil di Kota Bertuah.

Bagi Dia, memiliki rumah menjadi salah satu resolusi yang mesti diwujudkan. Pertimbangan itu sudah mantap setelah dirinya menghitung biaya kontrakan setiap bulannya yang mencapai Rp 500 ribu.

Angka itu, menurutnya jika ditambahkan sedikit lagi, maka Ia akan memiliki rumah sendiri meski statusnya kredit.

“Kalau saya kalkulasikan, angsuran mulai Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta masih bisa saya sisihkan dari gaji setiap bulannya. Sedangkan untuk biaya akad dan Down Payment (DP) sudah saya siapkan jauh hari. Selain itu, orangtua memberi saran untuk secepatnya memiliki rumah. Disamping investasi, jika orangtua berkunjung ke Pekanbaru nantinya tak repot-repot lagi mencari penginapan,”katanya kepada tribunpekanbaru.com, Senin (10/2/2020).

Meski begitu, Boyke yang ditemui saat mengadakan pameran di Mal Ska ini mengaku galau dengan pilihan yang ada. Setelah mengunjungi beberapa pameran perumahan dan membaca brosur yang ada, Dia mengeluhkan lokasi perumahan subsidi rata-rata berada di daerah pinggir Kota Pekanbaru. Bahkan beberapa diantaranya ada di wilayah tetangga, Kabupaten Kampar.

Adapun keinginan Dia ialah lokasi perumahan yang tidak terlalu jauh dari pusat keramaian di Kota Pekanbaru.

“Atau setidaknya tidak terlalu jauh lah dari kantor saya (Jalan S.M Amin Pekanbaru),” sambungnya.

Boyke menjelaskan, sebagai marketing, sehari-hari Dia lebih banyak menghabiskan waktu  di luar rumah kecuali hari Minggu. Bahkan, untuk pulang ke rumah itu biasanya bisa sampai malam hari.

Atas pertimbangan itu, Dia berpendapat fungsi utama rumah untuk saat ini sebagai tempat bersantai melepas penat setelah menjalani rutinitas pekerjaan.

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved