Berita Riau

Masih Kader PAN, Syamsuar Maju untuk Ketua Golkar Riau? Begini Kata Sekretaris DPW PAN Riau

Menurut Zulmizan ada perjanjian tertulis bahwa Syamsuar bersedia akan tetap jadi Kader dan Anggota PAN pasca Pilgubri 2018

Masih Kader PAN, Syamsuar Maju untuk Ketua Golkar Riau? Begini Kata Sekretaris DPW PAN Riau
IST
Gubernur Riau Syamsuar. 

PEKANBARU - Munculnya nama Gubernur Riau Syamsuar dalam bursa calon ketua Golkar Riau, menjadi perhatian sejumlah pihak, terutama Partai yang mengusungnya di Pilkada lalu.

PAN bahkan menyebutkan, Syamsuar masih menjadi kadernya.

"Setahu kami, Pak Syamsuar sejak September 2017 telah memegang KTA PAN yang diserahkan oleh Sekjen DPP PAN Edy Soeparno dan Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto di suatu tempat di Jakarta," ujar Sekretaris DPW PAN Riau Zulmizan Assegaf kepada tribunpekanbaru.com Senin (24/2/2020).

Menurut Zulmizan ada perjanjian tertulis bahwa Syamsuar bersedia akan tetap jadi Kader dan Anggota PAN pasca Pilgubri 2018 dan bersedia ditugaskan pada jabatan apapun yang ditunjuk oleh partai.

"Dan setahu kami, sejak saat itu sampai saat ini, beliau belum ada mengundurkan diri dari keanggotaan PAN dan pada berbagai kesempatan mengaku sebagai Kader PAN,"ujar Zulmizan.

Namun demikian lanjut Zulmizan, meskipun Syamsuar sebagai kader PAN, tetap yang memutuskan ada pada diri Syamsuar sendiri kemana dia berlabuh.

"Tapi yaa, terserah Pak Syamsuar sendirilah sebagai yang punya diri. Kalau tetap mengaku kader PAN bagus, kalaupun tidak lagi yaa, mungkin bagus juga!,"ujar Zulmizan.

Namun sampai saat ini, adanya kabar Syamsuar akan ikut kontestasi sebagai Kandidat pada Musda Partai Golkar Riau, pihaknya di PAN kurang mengerti apakah memang betul atau tidak.

Apakah bisa atau tidak, karena itu urusan internal partai lain.

"Dan sampai saat ini kami belum dengar pernyataan dari Pak Syamsuar langsung mengenai hal ini. Baru orang lain yang menyatakan," jelas Zulmizan.

Bagaimanapun lanjut Zulmizan, sejarah telah mencatat bahwa pada waktu maju Pilgubri, Golkar tidak mau mendukung dan malah memecatnya.

"Lalu, kamilah (PAN, PKS dan Nasdem) bersama relawan yang memperjuangkannya. Tapi setelah jadi Gubernur Riau orang berebut mau ambil yaa, biasalah itu!,"jelas Zulmizan.

Sebagaimana diketahui sudah muncul dua nama untuk maju jadi ketua Golkar Riau pada Musda yang direncanakan 1 hingga 2 Maret mendatang, yakni Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini jadi anggota DPR RI dan Syamsuar. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved